PrevGambar 1 dari 37Next
PrevNext
Para penerima HousingEstate Awards 2017 berfoto bersama Pemimpin Redaksi HousingEstate, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Sekjen DPP Realestat Indonesia (REI) usai menerima penghargaan

Para penerima HousingEstate Awards 2017 berfoto bersama Pemimpin Redaksi HousingEstate, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Sekjen DPP Realestat Indonesia (REI) usai menerima penghargaan

Majalah HousingEstate dan portal housing-estate.com yang kini bisa diakses juga di housingestate.id kembali menyerahkan penghargaan HousingEstate Awards (HEA) kepada pengembang properti, produser bahan bangunan, dan bank yang dinilai berprestasi selama 2017, karena bisa mencatat penjualan cukup baik atau tetap menjadi favorit di pasar dalam berbagai kategori. Penyerahan penghargaan dalam aneka kategori itu dilakukan Hotel Le Méridien, Jakarta, Kamis,14 Desember 2017.

Acara dihadiri ratusan developer, produsen bahan bangunan, dan bankir. Housing-Estate Awards (HEA) 2017 terasa istimewa, karena diberikan saat pasar properti belum juga pulih. Penghargaan dibagi dalam kategori residential, building material, dan bank. Penghargaan kategori residential diberikan kepada 24 proyek properti di megapolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Surabaya, Makassar dan Batam, kategori building material kepada sembilan produsen bahan bangunan, dan kategori bank kepada tiga bank penyalur KPR. Panitia HEA 2017 memberikan penghargaan berdasarkan survei terhadap penjualan dan reputasi produk di dunia real estate tahun ini serta wawancara dengan manajemen perusahaan.

Menurut Pemimpin Umum/Pemimpin Perusahaan HousingEstate Joko Yuwono, pembangunan masif proyek infrastruktur dan kejelian membaca perubahan kebutuhan pasar, merupakan faktor utama yang membuat para penerima penghargaan tetap mampu berjualan dengan baik. “Pembangunan dua proyek infrastruktur di koridor Cibubur-Cileungsi misalnya, membuat kawasan terbuka ke segala penjuru Jabodetabek sehingga menjadi selling point properti di kawasan,” katanya.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Khalawi AH menyambut positif penyelenggaraan HEA yang sudah berlangsung untuk kesembilan kalinya. Ia berharap penghargaan itu memotivasi pengembang lain untuk juga lebih berprestasi. Ia juga tidak lupa mengingatkan, agar pengembang tetap berkomitmen mendukung program sejuta rumah, karena realisasinya sejauh ini belum sesuai dengan target.