HousingEstate, Jakarta - JAKARTA, Housing-Estate.com – Sejak di-launching akhir 2012, Apartemen Metropark Residence di Jl Pilar Mas Raya, Kedoya Selatan, Jakarta Barat, sudah terjual 96 persen dari 1.400 unit yang dipasarkan di dua tower. ”Karena sudah hampir sold out, kini kami fokus ke kostruksi. Saat ini sudah menginjak lantai ketiga,” kata Willy Kurniawan, Marketing Manager PT Alam Hijau Teduh (Agung Podomoro Land), developer apartemen ini.

Menurutnya, Apartemen Metropark Residence termasuk apartemen yang mendapatkan berkah dari banjir yang kerap melanda ibu kota. ”Tahun lalu penjualan kami melonjak ketika Jakarta banjir,” ujarnya. Begitu pula tahun ini, trennya juga sama. Hanya karena stoknya sudah tidak banyak, dan pilihannya terbatas, hasil penjualannya tidak sebesar tahun lalu.

Saat ini developer masih memasarkan tipe studio (28-32 m2), tipe 2 kamar (53-58 m2), dan tipe 3 kamar (88 m2). Pada saat launching developer membandrol Rp15 jutaan/m2, tapi sekarang sudah Rp18 juta-Rp19 jutaan/m2. Menurut rencana topping off akan dilakukan akhir 2014, dan 2015 serah terima ke konsumen. YI