HousingEstate, Jakarta - JAKARTA, Housing-estate.com – Di tengah makin melejitnya harga rumah di kawasan Jabodetabek, di selatan Jakarta ternyata masih ada yang menawarkan rumah dengan harga terjangkau. Lokasinya di Pondok Petir, Bojongsari, Depok, tidak jauh dari perumahan Reni Jaya Pamulang. Di kawasan yang berjarak sekitar 30-45 menit perjalanan dari Ciputat itu ada sejumlah mini realestat yang menawarkan rumah seharga Rp200 jutaan.

Patriase Residence (2.000 m2) di Jl Raya Pondok Petir merilis rumah tipe 36/72 seharga Rp200 juta. Masih di kawasan yang sama PT Bangun Jaya Cipta Persada mengembangkan Taman Jasmine Mas(5.000 m2) sebanyak 78 unit. Perumahan di Jl H. Malik Serua itu memasarkan tipe 36/81 Rp274 juta. Menurut staf pemasarannya, itu harga promosi  selama bulan Januari. Bulan depan harganya akan naik menjadi Rp285 juta. Saat ini rumahnya sudah terjual 25%.

PT Bangun Jaya Cipta Persada masih memiliki satu proyek lagi di Pondok Petir (Jl Kesadaran), yakni Green Amani Village yang memasarkan tipe 36/72, 45/84, dan 47/90 seharga Rp283 – 361 juta.  Green Amani mencakup 64 unit yang dipasarkan secara inden. Julita, staf pemasaran Green Amani mengatakan, harga yang ditawarkan sudah termasuk PPN dan BPHTB. Kendati lokasinya masuk di dalam dan kualitas pengembangannya tidak sebagus hunian menengah lainnya beberapa perumahan tersebut tetap menarik. Di kawasan tidak ada lagi pengembang yang menawarkan harga di bawah itu. Yudis