HousingEstate, Jakarta - Bintaro Jaya (2.300 ha) pekan lalu merilis area komersial baru untuk melengkapi huniannya yang berkembang pesat. Kebayoran Square Business Park (KSBP), demikian nama area komersial baru tersebut, dikembangkan di Bulevar Bintaro Jaya di atas area seluas 1,4 ha.  PT Jaya Real Property Tbk, pengembangnya, memasarkan sebanyak 73 unit ruko. Terdiri dua tipe, 4,5×15 (2 & 3 lantai)  dan 6×15 berlantai 3&4. Tipe 4,5×15 (2 lantai) ditawarkan seharga Rp2,8 miliar (harga perdana). “Penjualan tahap I dan II yang berlangsung pada 22 Maret lalu langsung habis, kami sedang menyiapkan tahap berikutnya,” ujar Prabantoko Kusumoanggo, Manajer Promosi Bintaro Jaya.

Menurut Prabantoko, permintaan fasilitas komersial di Bintaro Jaya cukup besar. Konsumen melirik kawasan ini karena lokasinya strategis  di pinggir jalan tol Ulujami – Serpong dan jumlah warganya yang cukup besar, 24 ribu KK (sekitar 120 ribu jiwa).

KSBP merupakan area komersial keempat yang dikembangkan di koridor bulevar. Bintaro Jaya sebelumnya sudah membangun Kebayoran Arcade 1, 2 dan 3. Koridor ini punya nilai ekonomi tinggi mengingat berada di kawasan bisnis yang sudah berkembang dan terkoneksi dengan jalan tol.

Jalan bulevar ini nantinya juga akan tersambung dengan jalan raya Graha Bintaro. Pembangunan jalan tembus sedang berlangsung dengan target selesai Juni 2014. “Kalau jalan ini tersambung arus dari Graha Bintaro, Graha Raya, bahkan Alam Sutera dan Serpong yang menuju Bintaro Jaya bisa langsung masuk melalui jalan Bulevar ini,” terang Prabantoko.

Kendati permintaannya cukup banyak PT Jaya Real Property Tbk tidak mau menggelontor kawasannya dengan area komersial. Hal ini dimaksudkan agar kenyamanan dan privasi penghuni tetap terjaga. “Kawasan komersial kita dibatasi tidak lebih dari 10 persen dari total area pengembangan,” imbuhnya. Pras