HousingEstate, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pihaknya menargetkan pembangunan Waduk Rawa Kendal akan selesai dalam waktu tujuh bulan dengan luas 50 hektare dan memiliki kedalaman sekitar lima hingga tujuh meter.

“Waduk Rawa Kendal ditargetkan selesai dalam waktu 7 bulan. Saat ini baru dikerjakan 21 hektare dari luas total yang mencapai 50 hektare,” ujar Joko Widodo saat meninjau lokasi pembangunan Waduk Rawa Kendal, Jakarta Utara, Selasa.

Menurut dia Waduk Rawa Kendal diharapkan dapat menampung air sebanyak satu juta meter kubik dengan kedalaman sekitar lima hingga tujuh meter.

“Lokasi ini rawa-rawa dan sebagian dipakai untuk sawah, tapi sudah tidak ada masalah lagi. Sebelum diduduki dan dibangun rumah kita pakai saja untuk waduk yang berfungsi sebagai tempat penampungan air,” kata dia.

Jokowi, demikian ia biasa dipanggil, tiba di lokasi pembangunan proyek Waduk Rawa Kendal sekitar pukul 12.05 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan celana panjan hitam.

Setelah tiba di lokasi, mantan Walikota Solo tersebut langsung mengenakan helm dan menaiki eskavator untuk menjajal bagaiman mengeruk tanah di Waduk Rawa Kendal.

Ia menambahkan enam unit eskavator yang beroperasi di lokasi waduk tersebut merupakan milik Pemprov DKI Jakarta. Ant.