HousingEstate, Jakarta - Sentul City di Sentul Selatan, Kabupaten Bogor, beberapa tahun belakangan lebih agresif menawarkan produk-produk huniannya. Selain memasarkan rumah menengah seharga Rp1 miliaran, perumahan seluas lebih dari 3 ribu hektar di dekat jalan tol Jakarta – Ciawi (Jagorawi) ini juga melansir rumah menengah atas dan premium.

Untuk segmen premium Sentul City mengembangkannya di klaster Habiture Residences.  Di klaster seluas 13,5 ha ini dibangun 105 unit rumah seharga Rp8 – 15 miliar per unit. Rumah seharga Rp15,5 miliar yang disebut tipe Terrace Villa itu luas bangunannya 349 m2 diatas tanah 927 m2. Masih ada tipe Terrace Mansion dengan luas bangunan 630 m2. Luas tanahnya variatif di atas 1.000 m2. Untuk Terrace Mansion Sentul City tidak merilis harga. Kata staf pemasarannya harganya sekitar Rp18 miliar. Ada juga Skyward Mansion (549 m2) tapi belum dipasarkan.

Terrace Villa dan Terrace Mansion  jumlah kamarnya sama 4+2, demikian juga modelnya.  Bedanya Terrace Mansion lebih lapang. Rumah dilengkapi garasi dan carport yang mampu menyimpan empat kendaraan.  Lokasinya klaster ini di kaki Gunung Pancar dekat Jungle Land di area berkontur. Rumahnya dibangun di lahan melereng dengan konstruksi unslope dan downslope.

Terrace Villa yang dibangun di lereng cukup terjal  memiliki ketinggian lantai  yang dibedakan dalam empat level.  Bagian belakang menurun ke lembah dimana di bawahnya mengalir sungai kecil. Dari bangunan bagian belakang  penghuni disuguhi view Gunung Salak, sedang dari depan view-nya Gunung Pancar. Semua kamar dilengkapi balkon untuk menikmati pemandangan lingkungan sekitar yang mempesona.

Habiture Residence dikembangkan dengan mempertahankan kondisi alam yang ada. Karena itu pengembangannya tidak menguruk atau memangkas tanah. Ini sesuai dengan nama Habiture, yakni habitat + nature. Menurut pengembangnyya PT Sentul City Tbk, di dalam klaster akan dilengkapi club house setara hotel bintang lima yang dibangun di tengah-tengah klaster.

Di luar Habiture Residences, Sentul City memasarkan rumah menengah atas di klaster Hilltop Viridis Montis dan River View seharga Rp7-9 miliar. Rumah menengah ada di klaster Rousseau dan Argenia seharga Rp1,5 – 3,6 miliar. Pras