HousingEstate, Jakarta - Selama empat tahun beroperasi Paragon Mall Semarang menjadi tujuan wisata baru bagi warga sekitar, ini karena pusat perbelanjaan tersebut menawarkan berbagai macam kebutuhan masyarakat baik primer maupun sekunder.

“Dari tahun ke tahun selalu ada pertumbuhan pengunjung tidak hanya didatangi oleh warga Semarang namun juga dari luar kota,” ujar Manajer Promosi Mall Paragon Dian Widiyanti di Semarang, Senin.

Di awal beroperasi tahun 2010 lalu total pengunjung harian mall yang terletak di Jalan Pemuda tersebut hanya mencapai 7 ribu-10 ribu orang sedangkan saat ini sudah mencapai 25 ribu pengunjung.

“Jumlah pengunjung pada weekend jika di awal-awal beroperasi hanya sekitar 12 ribu untuk saat ini sudah mencapai 35 ribu,” jelasnya.

Kondisi tersebut dikarenakan semakin banyaknya tenant yang terdapat di Mall Paragon, Dian mengatakan total tenant saat ini mencapai 180.

Dikatakan karena peningkatan jumlah pengunjung itulah pada tahun 2015 mendatang pihaknya menargetkan akan membangun Mall Paragon II yang diisi oleh jenis tenant yang lebih lengkap.

“Harapannya degan Paragon II ini kami bisa memenuhi fasilitas masyarakat yang mungkin belum ada di Mall Paragon saat ini,” jelasnya.

Saat ini kebutuhan masyarakat yang paling banyak dari sektor hiburan dan kebutuhan primer di antaranya keberadaan swalayan yang menyediakan kebutuhan sehari-hari serta bioskop.

Pada perayaan ulang tahun yang keempat pada tanggal 22 April 2014 pihaknya berharap bisa terus memenuhi kebutuhan masyarakat, oleh karena itu Paragon tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan namun juga menekankan pada tiga proyek unggulan melalui Pollux Properties.

“Tiga proyek unggulan ini yaitu W/R Simpang Lima, The Pinnacle Apartments and Condotel dan Marquis de Lafayette,” ujar Dian seperti dikutip Antara.

Ketiga proyek yang berada di segitiga emas Kota Semarang yakni Jalan Ahmad Yani, Jalan Pandanaran, dan Jalan Pemuda ini menawarkan investasi di lokasi strategis yang akan selalu mengalami pertumbuhan ekonomi. (*)