HousingEstate, Jakarta - RUANG KECIL TAMPIL DINAMIS DENGAN PENGOLAHAN DINDING DAN PLAFON YANG ESTETIS.

Siapa bilang ruang yang terbatas tidak bisa tampil menarik? Anda bisa membuktikannya pada penataan unit apartemen contoh seluas 35,25 m2 (SG) atau 33 m2 (net) yang diulas berikut ini. Menurut desainer interior Vera Regina yang merancangnya, ruang kecil harus tetap memiliki nilai artistic, tidak hanya menekankan sisi fungsionalnya.

Unit apartemen ini berada di Green Parkview (GP), Daan Mogot-Jakarta Barat yang dikembangkan PT Inten Cipta Sejati (Cempaka Group). Hunian vertikal yang akan dibangun sebanyak tiga menara (E,F,G) itu akan dilengkapi pasar modern dan komplek ruko dalam satu kawasan seluas 4,7 ha. Menara E setinggi 12 lantai telah diserah-terimakan Februari 2010 dan dihuni sekitar 500 KK. Per lantai terdapat 70 unit apartemen. Penjualan unit di menara pertama ini tinggal lima persen dari 1000-an unit yang ditawarkan.

Sedangkan menara F (20 lantai) yang kini sudah memasuki tahap finishing bangunan, baru terjual 50 persen.  Setiap lantai diisi 66 unit. Menara ketiga (G) yang juga terdiri dari 20 lantai sampai saat ini belum dipasarkan. Tersedia fasilitas dua kolam renang di lantai dasar setiap menara yang sudah dan sedang dikembangkan ditambah kios.

GP yang dipasarkan sejak pertengahan 2008 awalnya adalah apartemen bersubsidi. Harga semula yang dilepas untuk tipe studio Rp89 juta, dan tipe dua kamar tidur Rp144 juta. Kini tipe studio dengan luas semigross 20,25 m2, 21 m2, 24,25 m2, hingga 25,25 m2 dipasarkan mulai dari Rp101 juta/unit. Sedangkan tipe dua kamar tidur 33,75 m2 – 35,25 m2 dilepas seharga mulai dari Rp170 juta.

Menurut Tony Sitohang, GM Green Parkview, lokasi apartemen yang dekat dengan bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, juga menarik bagi pembeli dari luar kota yang kerap singgah di Jakarta. Ditambah lagi fasilitas transportasi Trans Jakarta yang melintas tepat di depan kawasan, memudahkan penghuni menuju pusat kota. “Karena itu selain masyarakat Jakarta, kami sengaja menyasar juga para pejabat dan pebisnis dari daerah yang sering bolak-balik ke Jakarta,” ungkapnya. Halimatussadiyah

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat.
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.

Laman: 1 2 3 4 5 6