HousingEstate, Jakarta - Setelah sukses kembangkan Citra Bukit Indah,  Ciputra Group kembangkan proyek properti kedua di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.  Hanya bedanya kalau proyek pertamanya perumahan, proyek keduanya ini berupa kawasan terpadu mulifungsi atau mixed use complex.

Lokasinya di tengah kota, tepatnya di Jl MT Haryono, di seberang Plaza Telkom. Di atas lahan seluas 9,3  ha melalui anak perusahaan PT Ciputra Bangun Mitra, Ciputra akan mengembangkan enam subsektor properti yang terdiri   atas komplek ruko, apartemen, food village, office park, hotel bajet, dan empat lot bangunan komersial.

Tahap awal dipasarkan 35 ruko tiga dan empat lantai  dengan ukuran kaveling 5 x 12 m dan 5 x 14 meter seharga mulai Rp2,9 miliar per unit. Menurut Andreas  Raditya, GM Marketing Ciputra Group, belum sempat dilaunching semua unit sudah sold out.

Setelah sukses memasarkan komplek reko, kini developer sedang menyiapkan produk properti berikutnya yang sangat dibutuhkan masyarakat Kota Balikpapan. “Pasca pemilihan presiden (Pilpres) nanti kami akan launching apartemen atau office park,” ujar Ardian Hendra, Project Manager Citra City Balikpapan.

Berikutnya setelah komunitasnya terbentuk developer akan mengembangkan Food Village, di dalamnya  akan diisi 20 outlet semi outdoor yang seluruhnya akan disewakan kepada pemilik resto branded. “Balikpapan itu kota yang minus hiburan, sementara warganya memiliki buying power yang tinggi,. Oleh karena itu kami menyediakan pusat kuliner yang lengkap dan branded,” tambah Ardian.

Untuk office park, developer berencana akan mengembangkan 20 tpwer setinggi 6-7 lantai yang akan dijual per lot. Psalnya, banyak holding company di kota ini yang menginginkan perusahaan induk menyatu dengan anak perusahaan di satu. Office tower.

Seperti halnya office park, apartemennya juga akan dibangun tidak tinggi (12 lantai), tapi jumlah gedungnya banyak (11 tower) dengan jumlah unit keseluruhan lebih kurang 2.200 unit.  San