HousingEstate, Jakarta - Kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat,  yang  menjadi pusat pengembangan kawasan industri dan permukiman diincar pengembang menjadi lokasi pembangunan apartemen. Sedikitnya enam apartemen tengah dipasarkan, yaitu Mustika Golf Residence, Green Palace Residence, Trivium Terrace Residence, The Enviro, One Sentosa, dan The Oasis. Sebagian lokasinya di dalam Kota Jababeka dan Lippo Cikarang, beberapa lainnya di dekat dua kota baru itu.

Harganya variatif, mulai Rp200 jutaan –  Rp1 miliaran. The Oasis di Jl Cikarang-Cibarusah dikembangkan  dengan konsep terpadu (mixe used development). Selain apartemen di dalamnya akan dilengkapi perkantoran, kondotel, mal, rumah sakit, club house, dan hotel. PT Cowel Development, pengembangnya, rencananya akan membangun 5 tower apartemen . Saat ini dipasarkan tower Mahogany setinggi 331 lantai. Tipenya mulai studio (30 m2) – 2 kamar (60 m2) seharga Rp568 juta – Rp1,1 miliar.

Mahogany sekelas dengan Trivium Terrace yang dikembangkan Lippo Cikarang di perumahannya. Trivium menawarkan unit termurah Rp449 (studio 35 m2). Apartemen setinggi 32 lantai yang dikembangkan PT Waska Kencana , anak usaha PT Lippo Cikarang itu, dilengkapi komersial dan ruko.  Trivium membidik  para manager dan supervisor yang bekerja di kawasan industry Cikarang, termasuk menyasar para ekspatriat. Trivium Terrace juga menawarkan tipe 3 kamar (76 m2) seharga Rp1 miliar.

Tiga apartemen lain yang  dikembangkan di Kota Jababeka harganya lebih terjangkau. Mustika Golf Residence, Green Palace Residence, dan The Enviro harganya mulai Rp200-300 jutaan. Mustika Golf di Beverly Hills Bulevard, tidak jauh dari Jababeka Golf&Country Club, harganya mulai Rp300 jutaan. Sementara Green Palace (Tower Acacia) besutan Jayakarta Group tipenya mulai studio (22 m2) – 2 kamar (38 m2) seharga Rp257 – 421 juta.

Selain membidik konsumen pemakai pengembangan apartemen ini juga meladeni para investor yang ingin menyewakan asetnya.  Untuk itu Mustika Gold Residence menggandeng Colliers International untuk mengelola. Pasar sewanya adalah para pekerja lokal dan asing yang bekerja di Jababeka. Sementara Jayakarta Group (Green Palace) memiliki beberapa hotel yang dikelola sendiri. Pras