HousingEstate, Jakarta - Mungkin peristiwa ini yang pertama di Indonesia. Perumahan baru tahap pematangan lahan, tapi di lokasi  sudah ada McDonald’s-nya. Restoran siap saji asal Amerika itu sudah beroperasi sejak 25 April 2014 lalu di perumahan Serpong Jaya, Jl Puspitek Raya, Pamulang, Tangerang Selatan (Banten).

Menurut Virona Pinem, Manager Unit  Serpong Jaya, pihak McDonald’s langsung tertarik  begitu diperlihatkan site plan dan lokasi perumahan. “Pertama, karena  Serpong Jaya ditujukan untuk hunian kelas menengah. Lalu yang kedua, lokasi Serpong Jaya dinilai sangat strategis dan prospektif, yaitu berada di Jl Puspitek Raya yang merupakan salah satu jalan protokol di wilayah Kota Tangerang Selatan  yang lalulintasnya ramai sepanjang hari, berada di kawasan yang tengah berkembang pesat di antara BSD City dan Pamulang, serta kiri-kanannya sudah banyak berkembang komplek real estate yang penduduknya sesuai target McDonald’s,” ujarnya.

Menurutnya, Es Teler 77, Indomaret dan Alfamart, juga berminat membuka outlet  di perumahan seluas 30 ha yang dikembangkan oleh PT Jaya Real Property, Tbk. (JRP), ini. “Mereka optimis penduduk Serpong Jaya akan cepat ramai seperti  halnya  Bintaro Jaya dan Graha Raya yang juga dikembangkan oleh JRP,” imbuhnya.

Di lokasi developer  sudah mulai mengembangkan klaster pertama de Garden, di samping terus melakukan pengurugan tanah mengejar target  akibat sering turun hujan belakangan ini. Sementara untuk pemasaran, saat ini sedang soft launching klaster ke dua The View.  Di atas lahan kurang lebih 5 ha akan dibangun 250 unit rumah. Tahap pertama baru dilepas 184 unit, terdiri atas tipe 55/72 dengan jumlah kamar tidur 2 unit ditambah 1 kamar pembantu. Lalu tipe 69/84 dengan kamar tidur 3 unit plus 1 kamar pembantu, dan tipe 99/96 dengan 4 kamar tidur dan 1 kamar pembantu.  Harga masing-masing tipe mulai Rp700 jutaan, Rp800 jutaan, dan Rp1,1 miliaran. Joy