HousingEstate, Jakarta - Kalau kebanyakan apartemen menawarkan pemandangan kota yang gemerlap, Green Bay Pluit menjanjikan panorama langsung ke arah laut. Green Bay Pluit adalah superblok baru di atas tanah 12,5 ha yang dikembangkan PT Kencana Unggul Sukses (Agung Podomoro Group) di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Di areal 12,5 ha itu akan dibangun apartemen, mal dan ruko dilengkapi ruang terbuka hijau yang mencakup 60 persen total luas lahan. Seluas 3 ha di antaranya berupa taman botanik. Konsep kawasan sengaja mengintegrasikan area hunian dan komersial agar menarik dikunjungi.

Hunian di ruang terbatas ini ditampilkan dengan permainan warna yang minimal dan pemilihan furnitur yang fungsional.

“Proyek ini akan memiliki daya tarik mal bernuansa panorama laut pertama di Indonesia, meniru Yokohama Bay di Jepang,” kata Fransiscus Afong, General Manager Sales Green Bay Pluit. Pemasaran Green Bay Pluit tahap pertama berupa dua blok apartemen: Coast View dan Bay View, masing-masing sebanyak 4 menara dengan ketinggian 25 lantai. Setiap lantai di setiap menara dilengkapi empat pintu lift. Coast View yang dipasarkan sejak delapan bulan lalu sudah terjual 80 persen dan direncanakan diserah-terimakan tahun 2013.

Tipe yang ditawarkan hanya dua: 1 kamar tidur seluas 21,25 m2 dan dua kamar seluas 35,5 m2 (semuanya luas semi gross). Harganya mulai dari Rp150 jutaan/unit (tunai). “Biasanya hunian dekat laut harganya mahal karena termasuk mewah. Tapi, di sini kami membuatnya terjangkau,” ujarnya. Sementara blok Bay View baru mulai dipasarkan dengan ukuran unit lebih besar hingga tiga kamar tidur. Pada tahap II nanti akan dilansir empat menara apartemen lagi yang kelasnya lebih mewah dan dibangun di atas mal yang menghadap langsung ke arah laut.

Selain mal fasilitas yang akan disediakan di Green Bay Pluit antara lain area kafe dan restauran, area barbeque, area jogging, taman bermain anak dan kolam renang tematik, club house dan thematic multi view (sea view, city view, pool view, garden view). Berikut gambaran interior unit contoh dua kamar tidur yang ditawarkan di blok Coast View.

Hitam Dinamis

4823492_interior-minimal-fungsional

Sofa dua dudukan dengan ukuran diperkecil alias mungil menjadi fokus perhatian menarik di ruang keluarga. Pilihan warna hitam menciptakan aksen pada sekeliling ruang yang didominasi warna putih. Tampilan sofa yang gelap tidak mengesankan berat karena diimbangi dengan bantalan kursi berwarna cerah.

Latar belakang dinding berupa rak pajang yang diisi dengan aneka koleksi vas dan pernak-pernik berbagai bentuk juga mampu mengangkat suasana ruang lebih dinamis. Di depan sofa ditempatkan kabinet rendah berwarna putih untuk menempatkan televisi.

Menyambung dengan ruang keluarga ditempatkan dapur dengan set kabinet tunggal berwarna putih. Areanya dipisahkan dengan meja bar dari kaca bening yang dilengkapi dua kursi berkaki tinggi. Di area yang berfungsi sebagai meja makan itu juga diberi rak-rak penyimpanan di bawah meja.

Simpel Putih

5823492_interior-minimal-fungsional

Kamar tidur utama dihadirkan dengan nuansa yang lebih hangat dengan pancaran warna cokelat tua dari lapisan wallpaper dinding. Sementara tempat tidur justru ditampilkan simpel dengan balutan kain seprai berwarna putih. Lemari yang didesain menyatu dengan meja rias ditanam di salah satu sisi dinding sehingga terlihat rapi. Meskipun dibuat setinggi dinding, tampilan lemari dengan daun pintu kaca berbahan kaca putih es terlihat memberi kesan ruang yang ringan dan tidak penuh.

 
Furnitur Praktis

6823492_interior-minimal-fungsional

Penataan kamar tidur anak memanfaatkan ruang yang tersedia dengan menempatkan furnitur yang praktis dan befungsi ganda. Tempat tidur berada di bagian atas sedangkan bagian bawahnya didesain untuk lemari dan meja belajar. Agar tidak terlihat memenuhi ruang, furniture dipilih berwarna putih dengan aksen warna biru yang menyegarkan. Tirai berbentuk roman shade yang tampil polos juga berwarna biru memberi kesan yang simpel. Kehadiran kaca cermin di dekat meja belajar cukup kuat memberi impresi ruang yang lapang.

 
Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.