HousingEstate, Jakarta - Citra Raya (2.760 ha),Tangerang, makin fokus menggarap segmen menengah hingga menengah atas. Di kawasan Ecopolis, mega cluster di Citra Raya yang dikembangkan dengan konsep ramah lingkungan, Ciputra Group, pengembangnya, meluncurkan cluster Aurora. Peluncuran cluster ini menyusul  dua cluster sebelumnya, The Leaf dan Bellefleur, yang dipasarkan tahun lalu dan sekarang sudah habis.

“Cluster Aurora akan kami luncurkan tanggal 5 Oktober 2014, ini cluster ketiga di kawasan Ecopolis dari rencana sembilan klaster yang akan dikembangkan,” ujar Eky Mery, Corporate PR Ciputra Group di Jakarta, Selasa (30/9).

Ecopolis merupakan kawasan seluas 100 ha yang dikembangkan bersama Mitsui Fudosan Residential (Jepang).  Jumlah rumah yang akan dibangun sebanyak 1.875 unit. Cluster Aurora menawarkan hunian sebanyak 245 unit bergaya modern tropis. Paling kecil tipe 49/90 seharga Rp635 juta. Selebihnya rumah dua lantai tipe 69/90, 93/105, dan 113/128. Setiap rumah sudah dilengkapi pemanas air tenaga surya, instalasi AC, jaringan TV kabel dan internet.

Eky menjelaskan, di kawasan Ecopolis disediakan instalasi pengolahan air limbah di bawah tanah, lampu jalan LED, dan utilitasnya di bawah tanah. Setiap rumah terkoneksi melalui jalur pedestrian dan jogging track.

Lokasi cluster Aurora cukup dekat dengan pusat bisnis Citra Raya, Sekolah Tarakanita dan Citra Berkat, water world, world of wonder theme park, Ciputra Hospital, dan Eco Plaza. Eky mengklaim penjualan cluster ini cukup bagus. “Tahap pertaman sudah terjualnya lebih dari 100 unit,” katanya. Yudis