HousingEstate, Jakarta - Perumahan Graha Raya (350 ha) di Pondok Jagung, Tangerang Selatan, Banten, meraih sukses di cluster terbarunya Fortune Terrace. Pada grand launching yang berlangsung Sabtu (18/10) seluruh rumah yang dipasarkan langsung terjual habis. Cluster tersebut dipasarkan mulai 1 September 2014 dengan membuka nomor urut pendaftaran (NUP).

“Dari 146 unit rumah yang kita pasarkan pemesannya sekitar 200 orang, acara grand launching berlangsung di Bintaro Xchange Mal,” ujar Elis Astuti, Marketing Manager PT Jaya Real Property Tbk (JRP), pengembang Graha Raya, kepada housing-estate.com, Selasa (21/10).

Dari penjualan tersebut PT Jaya Real Property Tbk, pengembangnya, membukukan pendapatan Rp150 miliar. Cluster Fortune Terrace merupakan klaster keempat dari enam klaster yang akan dibangun di Distrik Terrace (40 ha). Luas klasternya 3,3 ha dengan area hijau 30 persen. Lokasi cluster ini paling dekat  dengan club house Graha Raya. Semua rumahnya bangunan dua lantai tipe 67/72, 73/72, dan 85/84 seharga Rp900 jutaan-Rp1,2 miliar.

Peluncuran Fortune Terrace  merupakan launching pertama yang menerapkan sistem one shot sale. Menurut Elis,  konsumen yang lebih awal mengambil NUP dengan membayar Rp5 juta juga mendapat kesempatan awal memilih unit. Pada saat itu langsung keluar kwitansi dan surat perjanjian pembelian (SPP).

Karena penjualannya sudah rampung pembangunannya langsung dimulai minggu ini selama 24 bulan. “Responnya bagus banget, banyak konsumen yang nggak kebagian. Sekitar 70- 75 persen konsumen membeli dengan KPR, sisanya tunai dan bertahap,” tandasnya.