HousingEstate, Jakarta - AkzoNobel melalui produknya cat Dulux memperkenalkan tren warna 2015 dengan warna utama Copper Orange di Indonesia dalam kemeriahan pagelaran busana Jakarta Fashion Week (JFW) 2015. Ajang JFW sendiri sudah tujuh kali digelar di Jakarta dan kali ini berlangsung mulai 1-7 November 2014 di Senayan City, Jakarta.

Menurut Jun De Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paint), produsen Dulux, partisipasi Dulux dalam ajang JFW ini sejalan dengan komitmen untuk terus menciptakan tren warna global. “Sebagai perusahaan otoritas warna tentu sangat erat kaitannya dengan industri fashion, dan kami ingin berkontribusi positif di dalamnya,” katanya kepada media di sela-sela acara fashion show JFW, akhir pekan lalu.

JFW sendiri adalah pagelaran fashion utama di Indonesia yang diselenggararak oleh Azura Activation (Femina Group) yang melibatkan beberapa organisasi fashion dan para desainer kelas dunia. Misalnya,tiga desainer kenamaan asal Jepang, Motonari Ono, Somarta dan Hideaki Sakaguchi yang merupakan bagian dari kerjasama JFW dengan Tokyo Fashion Week sejak tahun lalu.

Ada juga desainer dari Eropa seperti Kitty Joseph (Inggris) maupun Bagua Jody dan Mada Van Gaans (Belanda). Sementara itu kolaborasi kreatif Indonesia dan Korea dihadirkan oleh Korean Cultural Center yang menampilkan koleksi Indonesia Fashion Forward, Monday to Sunday, dan Yosafat.

Dulux sendiri berkolaborasi dengan Indonesia Fashion Forward Designer dengan brand antara lain Milcah, N.F.R.T, 8Eri, dan Friederich Hermanyang menampilkan sekitar 30 koleksi busana yang terinspirasi dari lima tema tren warna Dulux, yaitu Big Nature+Small Me, Layers+Layers, Unseen Spaces, Him+Her, dan Friendly Barter+. Dulux juga ingin mendukung industri kreatif Indonesia dengan inovasi-inovasi pewarnaannya.