HousingEstate, Jakarta - Menginap di sebuah hotel berbintang bagi sebagian kalangan sudah biasa. Hotel seperti itu menjadi pilihan saat perjalanan dinas atau liburan bersama keluarga di luar kota. Yang tidak biasa, bahkan langka adalah apabila kita dapat menginap di hotel-hotel berbintang secara gratis.

Apakah ada hotel seperti itu? Hotel Best Western salah satu yang membuka pintu lebar-lebar bagi mereka yang ingin tidur gratis. Ini bukan berlaku di satu atau dua hotel, tapi seluruh Hotel Best Western di seluruh Indonesia. Kalau tertarik, ada syaratnya. Anda harus membeli dulu unit kondotel (kondominium hotel) Tamansari Lagoon. Kondotel tersebut dibangun Wika Realty di kompleks Bahu Mall di Jl. Wolter Monginsidi Manado.

Menurut Ugik Sugiyanto, Manager Realty PT Wika Realty, setiap pembelian satu unit kondotel Tamansari Lagoon konsumen akan mendapatkan bonus (free stay) 21 hari di seluruh Hotel Best Western yang ada di seluruh Indonesia. Tamansari Lagoon juga akan dikelola Best Western International menjadi setara hotel bintang empat.

Tamansari Lagoon merupakan dibangun single tower setinggi 28 lantai terdiri atas apartemen dan kondotel.  Kondotel (187 unit) berada di lantai 5-14, sedang apartemen (183 unit) di lantai 16-28. Kondotelnya ada dua tipe, studio (25 m2) Rp1,03 miliar dan 55 m2 Rp2,26 miliar.  Untuk  apartemen  tersedia tipe studio (23 m2) Rp669 juta, 2 bedroom (74 m2) Rp2,2 miliar, tipe gardenia (119 m2) Rp3,4 miliar,  dan penthouse (146-177 m2) Rp4,4 – 6,2 miliar.

Menurut Ugik, apartemennya sudah sudah terjual 75 persen, kodotel 55 perseen. Rencananya Maret tahun depan sudah serah terima dan kondotelnya segera beroperasi. “Gedung ini akan menjadi bangunan tertinggi di Manado, view-nya komplit  ke seluruh kota, laut, dan gunung,” katanya.