HousingEstate, Jakarta - Tanggal 22 November 2014 Ciputra Group melakukan seremonial pemancangan tiang pertama (groundbreaking) pembangunan apartemen Citra Lake Suites tower pertama (150 unit) yang sudah terjual 90 persen. Apartemen 12 lantai ini dikembangkan di kawasan perumahan Citra Garden City (450 ha), Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group, Citra Lake Suites akan dibangun sebanyak 4 tower (506 unit) dengan konsepnya island condominium karena lokasinya mengelilingi danau seluas 5,7 ha. “Sekarang merupakan saat yang tepat bagi kami untuk memasarkan apartemen di sini karena harga tanahnya sudah Rp15 juta/m2 dengaan harga rumah termurah Rp3 miliar/unit,” ujarnya kepada housing-estate.com saat acara groundbreaking hari ini.

Proyek ini juga merupakan joint venture (JV) dengan developer dari Jepang yaitu Mitsui Fudosan Residential dengan share 51:49 untuk Ciputra dan Mitsui. Citra Lake Suites merupakan proyek kedua hasil kerja sama dengan Mitsui yang sebelumnya juga menggarap proyek Eco Culture di Citra Raya Cikupa, Tangerang, Banten.

Tipe yang ditawarkan di Citra lake Suites ini mulai 1 bedroom (BR) seluas  50 m2, 2 BR (70 m2), dan 3 BR (90 m2), masing-masing seharga Rp20 juta-Rp21 juta/m2.