HousingEstate, Jakarta - Agussurja Wijaya, Senior Director Ciputra Group, mengatakan bahwa Apartemen Citra Lake Suites yang ia kembangkan di perumahan CitraGarden City, Cengkareng, Jakarta Barat, memakai konsep pembangunan berkelanjutan. “Proyek ini akan mengedepankan sustainability concept, makanya kita menggandeng International Finance Corporation (IFC), suatu badan di bawah World Bank, yang memiliki visi pola hidup green,” katanya.

Konsep green yang akan diterapkan diantaranya memanfaatkan danau sebagai retention, pound, dan pengendali banjir. Juga shading untuk arah gedung yang terkena pancaran sinar matahari, selain tiga konsep taman yang berbeda: groovy woodland, green wood terrace, dan green shrine. Selain itu konsep green juga akan dijadikan budaya untuk seluruh warga dan penghuni.

Progres penjualannya, tower pertama (150 unit) sudah sold 90 persen. Kendati hampir habis, tower kedua belum dibuka pemasarannya. Agus masih melihat situasinya dulu. Nilai penjualan tower pertama ini sekitar Rp300 miliar, sementara total investasi untuk empat tower yang kami rencanakan sekitar Rp1 triliun.

Agus optimis penjualan apartemennya ini akan berjalan cepat. “ Kita memiliki loyal customer selain pasar di CitraGarden City ini saja sudah mencapai 12 ribu KK. Belum ditambah dengan lingkungan sekitar kurang lebih 50 ribu KK,” katanya. Yudis