HousingEstate, Jakarta - PT Perdana Gabupra Prima Tbk, melalui anak usahanya PT Mitra Abadi Sukses Sejahtera (MASS), meluncurkann tower ketiga, Tower Athena, di Belmont Residence Jalan Lapangan Bola, Meruya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Peluncuran tower terakhir di apartemen yang berdiri di atas lahan 1 ha ini menyusul dua tower sebelumnya, Everest dan Mount Blanc yang telah terjual dan dihuni.

Tower Athena terdiri atas 21 lantai dengan total 400 unit apartemen yang terdiri dari tipe studio (17,91 m2), 1 bedroom (BR/28-26,95 m2) 2 BR (35,17 m2), dan 3 BR (55,37 m2) seharga Rp560 juta-Rp1,7 M. Sejak di-soft launching  awal tahun ini, Tower Athena sudah terjual sebanyak 50 persen dengan kenaikan harga hingga saat ini mencapai 60 persen.

Menurut Arvin F. Iskandar, Komisaris Utama MASS, sejak dibukanya jalan tol JORR W2 ikut berimbas pada penjualan dan kenaikan harga apartemen di kawasan Kebun Jeruk khususnya Belmont Residence. “Lokasi kita benar-benar di dalam Kota Jakarta dengan surrounding residensial, jadi secara lokasi kita jauh lebih unggul dibandingkan apartemen yang ditawarkan di kawasan Serpong namun harga di sini masih sangat affordable mulai Rp500 jutaan,” ujarnya kepada housing-estate.com saat acara launching Tower Athena, Sabtu (29/11).

Perumahan yang berada di sekitar apartemen harganya kian tinggi karena harga tanah di sekitar sini sudah di atas Rp15 juta/m2 sehingga pilihan paling masuk akal memang tinggal hunian vertikal. Arvin menyebut sebagian besar konsumennya adalah end user dan itu bisa dilihat di tingkat hunian dua tower Belmont Residence yang 70 persennya sudah dihuni.

Chairman Gapura Prima Rudy Margono menambahkan, Tower Athena saat ini sudah terbangun hingga lantai dua dan ditargetkan pada Juni 2015 sudah bisa topping off. “Apartemen ini akan jadi barang langka, mana ada apartemen harga Rp500 jutaan di Kebon Jeruk, makanya hari ini kita targetken seluruh unit sold out,” imbuhnya.

Bekerja sama dengan Bank BTN, pembelian unit apartemen ini bisa dengan uang muka hanya 5 persen atau dengan mencicil ke developer hingga 36 kali tanpa bunga. Pembelian tunai keras akan mendapatkan diskon hingga 25 persen. Rudy menyebut investasi untuk tower terakhir ini mencapai Rp150 M, total tiga tower mencapai Rp400 M.