HousingEstate, Jakarta - Membeli rumah di sebuah kota baru merupakan salah satu pilihan untuk mendapatkan beragam fasilitas yang ada di kawasan tersebut.  Mal, berbelanja, fasilitas kuliner, sekolah, dan rumah sakit semuanya tersedia dekat tempat tinggal. Tapi untuk mendapatkan semua fasilitas itu tidak harus punya rumah di kota baru tersebut. Dalam radius 2-5 km dari kota baru cukup banyak perumahan yang dipasarkan dengan harga lebih terjangkau.

Di Tangerang, Banten, misalnya, ada sejumlah perumahan yang memasarkan Rp300-400 jutaan  di sekitar Gading Serpong dan Lippo Karawaci. Lokasinya terkonsentrasi di kawasan Binong dan Curug di belakang Lippo Karawaci. Perumahannya antara lain Bukit Hijau Karawaci, Anggrek Permai (Jl Cijengkir-Binong),  Curug Village, Graha Legok, Grand Griya Aster, dan Legok Permai. Dari beberapa perumahan tersebut menuju Lippo Karawaci dan Gading Serpong sekitar 25-20 menit perjalanan.

Tipe rumahnya 36-45 meter persegi, tanah 66-97 meter persegi.  Bukit Hijau Karawaci memasarkan dua tipe 36/66 dan 45/72 seharga Rp370 juta dan Rp476 juta. Legok Permai di Jl Raya Legok melansir tipe 36/72 dengan spesifikasi berbeda masing-masing seharga Rp295 juta dan Rp404 juta. Graha Legok, Grand Griya Aster, dan Curug Village uang mukanya hanya 10 persen.  Bahkan di Legok Permai konsumen dibebaskan dari depe.

Dari Gading Serpong dan Lippo Karawaci perumahan di Curug dan Legok diakses melalui Jl Kelapa Dua – Jl Raya Legok – Jl Raya Curug. Akses jalan tol terdekat melalui pintu tol Karawaci di ruas tol Jakarta-Merak.