HousingEstate, Jakarta - Ukuran rumah saat ini kian kecil sehingga dirancang kompak seperti unit apartemen yang semuanya serba fungsional, praktis, dan simpel. Rumah-rumah seperti ini umumnya memiliki ruang dapur yang juga sangat terbatas sehingga untuk menyalurkan asap dari proses memasak harus menggunakan produk tudung asap (exhaust hood) yang dapat menghisap asap dari proses memasak.

Dengan menggunakan produk exhaust hood dapur di rumah kita menjadi lebih sehat dan bersih karena endapan minyak dari asap yang menyebar sebagian besar sudah dihisap produk ini. Selain sebagai penghisap, alat ini juga berfungsi sebagai penggerak sirkulasi udara di dapur sehingga dapat membersihkan dan menyegarkan udara dari polusi hasil kegiatan memasak.

Selain fungsi, alat ini juga mulai memerhatikan tampilan desain produknya sehingga keberadaannya juga bisa mempercantik ruang dapur kita. Menurut Robert Widjaja, Vice President of Customer Management Division Modena Indonesia, produsen produk  kitchen appliances Modena, produk exhaust hood saat ini kian cantik  untuk menyesuaikan dengan selera masyarakat urban.

“Makanya kita luncurkan seri baru produk ini, tampilannya elegan dan mewah  dengan materi stainless steel berbentuk lengkung lengkap dengan tampilan kaca kristal hitam yang memanjang pada sisi panelnya. Jadi bukan hanya aspek fungsional, desain yang menarik juga merupakan elemen penting dalam hal memilih exhaust hood,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Jumat (12/12).

Exhaust hood Modena memiliki empat tingkat perputaran udara untuk menghilangkan asap dan aroma hasil memasak dengan  lebih cepat. Ditambah cassette alumunium filter untuk penyaringan optimal sehingga udara yang dikeluarkan lebih higienis dan carbon filter yang dilengkapi dengan partikel-partikel aktif untuk menetralisir aroma. Produk ini sudah beredar di pasaran sejak awal bulan ini dengan harga Rp5 jutaan.