HousingEstate, Jakarta - Untuk mewujudkan kota humanis yang digagas oleh produsen cat Dulux Catylac, akhir pekan lalu diadakan program community outreach bertajuk Painting Semawis Area di kawasan Semawis, Semarang. Acara ini didukung oleh lebih dari 150 orang tukang cat yang telah menjalani training di Dulux Painter Academy.

“Semawis merupakan kawasan Pecinan di Kota Semarang yang juga kawasan bersejarah. Di sini merepresentasikan nilai-nilai identitas budaya dan pariwisata untuk masyarakat Semarang. Dengan mengecat kembali Semawis, kami ingin membawa kembali nilai-nilai keindahan kawasan ini,” ujar Jun De Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia, produsen Dulux Catylac di Semarang, Minggu (14/12).

Warna yang digunakan untuk memperindah kawasan Semawis diambil dari koleksi warna-warna favorit Indonesia yang merupakan 10 warna pilihan konsumen. Proses pengecatannya menggunaakan Dulux Catylac Exterior dengan warna cerah yang tahan lama karena dilengkapi dengan teknologi Chroma-Vrite UV Fight dan Durabond Latex. Teknologi terakhir ini dapat melindungi dinding dari serangan lumut, jamur, dan paparan cuaca ekstrim.

Sebelumnya, Dulux juga telah melakukan pengecatan sarana olahraga di GOR Bekasi dengan melibatkan 556 pengeca bertemakan Kotaku Putih Kotaku Bersih. Acara ini tergabung dalam program Mitra Dulux dan mendapatkan pengharagaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena melibatkan peserta terbanyak.