HousingEstate, Jakarta - Sembilan hari lagi tahun 2014 akan berlalu menuju tahun 2015. Bila ada rencana membeli rumah sebaiknya di sisa hari akhir tahun inilah kesempatan merealisasikan. Pasalnya, banyak pengembang menawarkan program promo. Penawarannya cukup lumayan untuk menekan pengeluaran dana. Paradise Resort di Jl Aria Putra, Ciputat, Tangerang Selatan, misalnya, menawarkan program bebas pajak yang disebut Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Konsumen juga tidak perlu keluar biaya lagi untuk membayar proses KPR.

Paling tidak dengan promo ini konsumen dapat mengirit lebih dari 10 persen dari harga rumah. BPTHB besarnya 5 persen dari nilai rumah, sedangkan biaya KPR yang mencakup provisi, administrasi, notaris, asuransi, besarnya 6-7 persen dari nilai kredit apabila rumahnya dibeli dengan KPR. Jadi, kalau harga rumahnya satu miliar konsumen dapat menekan pengeluaran Rp110 – 120 juta.

Selain itu perumahan seluas 60 ha dari Progress Group ini juga menawarkan depe ringan 10 persen (untuk rumah di bawah 70 m2) dan bisa diangsur dua kali. Paradise Resort memasarkan rumah di dua cluster: Bora-Bora dan Barbados. Semuanya rumah dua lantai tipe 69/84, 69/96 seharga Rp1,09 miliar dan Rp1,17 miliar.

Rumah lebih besar tersedia di cluster Bahamas dan Bayshore. Tipe rumahnya 150/120 dan 176/135 seharga Rp1,95 miliar dan Rp2,29 miliar. Perumahan ini menawarkan beragam fasilitas di dalam cluster hunian. Di dalam cluster tersedia Bayshore Club (kolam renang, club, lounge), tenis, outdoor fitness, taman, dan beragam fasilitas permainan anak dan keluarga. Paradise Resort dapat diakses melalui Ciputat (Lebabk Bulus – Ciputat – Jl Aria Putra) atau melalui kawasan Bintaro Jaya (Bintaro – Jl Merpati – Jl Aria Putra).