HousingEstate, Jakarta - Untuk memenuhi pasar mesin cuci di Indonesia, Toshiba me-launching produk mesin cuci dengan pabrik di Indonesia yang disebut Laundrina. “Produk ini didesain untuk pasar Indonesia dengan fitur disesuaikan dengan konsumen Indonesia. Misalnya, water purificationnya mampu memperbaiki kualitas air dan panel kontrolnya menggunakan bahasa Indonesia sehingga lebih mudah pengoperasiannya,” kata Jun Nishioka, Presdir PT Toshiba Indonesia saat launching produk di Jakarta akhir tahun lalu.

Melalui Laundrina, Toshiba ingin lebih memperkuat lini bisnis mesin cucinya dengan mengeluarkan produk dalam berbagai kapasitas, mulai dari 7,5, 8, 9, 10, sampai 11 kg. Mesin cuci bukaan atas (top loading) ini juga dilengkapi water filter yang menghasilkan silver ion untuk memastikan pakaian yang dicuci bebas jamur dan bakteri penyebab bau tak sedap. Body-nya terbuat dari plastik sehingga tak perlu khawatir berkarat selain memberikan perlindungan dari binatang pengerat seperti tikus. Tabung pengeringnya cukup besar sehingga tidak perlu dua kali proses pengeringan setelah pakaian dicuci. Berkategori low watt dengan daya listrik 210-250 W, Laundrina dijual mulai dari Rp1 jutaan/unit dengan garansi satu tahun.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.