HousingEstate, Jakarta - Hujan berkepanjangan sejak Minggu malam hingga Selasa pagi membuat beberapa kawasan yang sejak kemarin kebanjiran tidak bisa segera surut. Bahkan di Jakarta Barat dan Jakarta Utara banjir hari ini cenderung meluas. Twitter TMC Polda Metro melaporkan kawasan Sunter tepatnya di sekitar pintu masuk tol Sunter yang sejak kemarin kebanjiran hari ini belum bisa dilewati.

Kondisi serupa terjadi di exit tol Kelapa Gading di depan Mall of Indonesia (MOI). Sejak tadi pagi ruas jalan ini juga tidak dapat dilewati kendaraan. Masih di Kelapa Gading, di bundaran La Piazza, tadi pagi banjir setinggi pinggang orang dewasa. Tapi sekitar pukul 10 tadi banjir dilaporkan sudah surut menjadi setinggi 30 cm.

Di Jl RE Martadinata arah Tanjung Priok juga teremdan setinggi 60-70 cm sehingga kendaraan tidak ada yang berani melintas.  Di Jakarta Utara banjir juga terjadi Jl Pluit Putra Raya (40 – 50 cm), Kemayoran di Jl HBR Motik depan Gandhi School (40 cm), Mangga Dua (40 – 50 cm), dan Jl Cakung – Cilincing (Cacing) arah Tanjung Priok di depan KBN setinggi betis orang dewasa. Jalan di depan Cempaka Mas, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, juga kebanjiran.

Di Jakarta Barat banjir terjadi di Daan Mogot. Karena itu pelayanan SIM di Kantor Samsat Daan Mogot hari ini ditiadakan. Di Kedoya titik genangan ada di Jl Pilar Mas Raya setinggi 30 cm. Di Rawa Buaya banjir 40 cm ada di Bojong Raya.  Beberapa ruas jalan di kawasan Tanjung Duren juga terendam cukup tinggi.