HousingEstate, Jakarta - Pasar perumahan semakin bergeser ke segmen menengah. Ini terbukti penjualan rumah mungil di beberapa perumahan skala besar dan kota cukup sukses. Jakarta Garden City (JGC/370 ha), Cakung, Jakarta Timur, yang meluncurkan cluster La Seine akhir pecan lalu berhasil meraub penjualan Rp350 miliar. Jumlah rumah yang hendak dibangun di cluster tersebut sebanyak 425 unit.

“Tahap I ini langsung sold out, ratusan konsumen memadati acara launching dan banyak yang tidak  kebagian unit. Ini membuktikan kalau JGC sangat diminati karena memiliki banyak keunggulan,” ujar Andy K. Natanael, President Director PT Mitra Sindo Sukses, pengembang JGC, saat acara launching akhir pekan lalu.

Klaster La Seine menawarkan lima pilihan tipe rumah dua lantai mulai 63/90, 76/102, 86/119, 120/136, dan 148/204 dengan harga mulai Rp1,45 miliar. Saat ini, tambah Andy, memiliki rumah di Jakarta merupakan prestise tersendiri karena umumnya rumah yang ditawarkan sudah berada di luar Jakarta.

“Dengan keunggulan dan konsep yang kami kembangkan, properti yang seperti ini tidak akan didapatkan di tempat lain. Dibandingkan dengan perumahan yang berada di pinggiran Jakarta, tentu secara nilai dan peningkatan investasinya akan berbeda. Apa lagi lokasi JGC di Jakarta Timur, merupakan lokasi yang tengah berkembang pesat karena selama ini terkesan tertinggal dengan wilayah Jakarta lainnya,” imbuhnya.

Saat ini JGC merupakan perumahan dengan skala terluas di Jakarta. Lokasinya juga dekat dengan  tol Cakung – Cilincing dan Jl Raya Bekasi. Akses ini akan semakin baik dengan akan dioperasikannya tol Cakung-Tanjung Priok.

La Seine dikembangkan di dalam kawasan River Garden seluas 100 ha yang akan terdiri dari enam klaster.  Kelebihan La Seine dari total lahan seluas 9,2 ha, saleable area hanya 40 persen sehingga 60 persennya untuk infrastruktur dan lahan terbuka. Total ada 428 unit rumah yang akan dibangun bergaya Victorian modern.

“Kami juga menyediakan danau dan banyak taman bermain. Kami kondisikan orang bisa berjalan dengan nyaman di dalam perumahan sehingga tidak perlu menggunakan kendaraan ketika di dalam kawasan, dengan begitu lingkungan akan semakin sehat,” tandasnya.