HousingEstate, Jakarta - Proyek superblok K2 Park di Gading Serpong, Tangerang, Banten, yang dikembangankan PT Prioritas Land Indonesia (PLI), mulai dibangun ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) di proyek seluas seluas 3 ha ini. Menurut President Director PLI Marcellus Chandra, proyek dengan investasi Rp1,5 triliun ini akan terdiri dari empat tower apartemen (2.500 unit), satu tower hotel, dan satu tower pusat pendidikan.

Yang pertama dibangun adalah hotel kelas bintang empat sebanyak 200 kamar yang akan dikelola oleh Haris Hotel. Selanjutnya, seluruh lima tower di proyek ini akan dibangun secara paralel dan ditargetkan bisa selesai pada tahun 2018,” ujar Marcel saat acara groundbreaking, Minggu (22/3).

K2 Park dikonsep sebagai symphony of living di kawasan Gading Serpong sebagai salah satu kawasan paling premium di Serpong. Proyek ini akan menghadirkan food hall, area komersial, restoran, kafe, dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya. Sementara untuk education tower nantinya akan diisi oleh sejumlah institusi pendidikan diantaranya sekolah sekretaris, sekolah musik, hingga sekolah public relation (PR).

Proyek K2 Park sendiri merupakan proyek kelima yang dikerjakan oleh PLI yang juga menggarap vila di Nusa Dua dan Uluwatu, Bali, Apartemen Majestic Point Serpong, dan Apartemen Indigo @Bekasi. “Pembangunan proyek  ini kami harapkan dapat semakin melengkapi kebutuhan hunian mewah yang terintegrasi dengan fasilitas hotel, pusat perbelanjaan, tempat pendidikan, kuliner, dan fasilitas hiburan lainnya,” imbuhnya.

Lokasi K2 Park juga sangat strategis karena sangat dekat dengan pintu tol Karawaci. Saat ini, dua dari tiga tower apartemennya sudah hampir terjual seluruhnya dan dalam waktu dekat akan diluncurkan tower ketiga apartemen. Harga apartemennya akan menyesuaikan dengan kenaikan harga properti di kawasan Gading Serpong yang mencapai 30 persen per tahun, dipastikan harga apartemennya mulai Rp500 jutaan.

“Wilayah Gading Serpong kian menarik bagi konsumen karena pada akhir tahun ini akan segera dibuka akses tol Gading Serpong yang terhubung dengan jalan tol Jakarta-Merak. Hal ini pastinya akan ikut mendongkrak harga jual properti di kawasan ini. Apa lagi lokasi kami berada diantara Lippo Karawaci dan BSD City,” tandas Marcel.