HousingEstate, Jakarta - Anda sedang mencari rumah dua lantai dengan harga bersahabat? Ciputra Group, kampiun pengembang yang banyak membangun hunian urban di sejumlah kota Indonesia menawarkan rumah dua lantai seharga Rp600 jutaan. Lokasinya bukan di Jakarta atau Tangerang, tapi 65 km dari Tangerang, yaitu Citraland Puri Serang, Serang, Banten.

Citraland Puri Serang (CPS) merupakan proyek perumahan terbaru Ciputra. Sebelumnya Ciputra sudah punya proyek di Banten, Citra Gerden BMW (50 ha) di Cilegon. CPS terletak di Jl Lingkar Selatan Kota Serang, sekitar 10 menit dari alun-alun. Lokasinya dekat masjid Raya Serang, Kantor Pemkab Serang, Kantor Pemprov Banten, dan beragam fasilitas publik.

Saat ini dipasarkan cluster The Alcovy seluas 2 ha. Cluster pertama di perumahan seluas 60 ha ini terdiri atas 134 unit rumah. Ada lima varian yang ditawarkan, yaitu tipe satu lantai (40/90) dan hunian dua lantai tipe 60/90, 70/126, 95/162, dan 123/200. Rumah dijual mulai Rp675 juta sampai Rp1,5 miliar. Harga itu sudah termasuk biaya PPN, BPHTB, AJB, dan biaya balik nama.

Menurut Andreas Raditya Wicaksono, General Manager Region I Ciputra Group, CPS punya keunggulan, baik dari konsep, lokasi, dan harga. “Makanya respon konsumen sangat bagus, semua 134 unit langsung sold out,” katanya.

Raditya menyebutkan, pihaknya saat ini masih memasarkan beberapa unit di cluster Alcovy karena ada beberapa konsumen yang tidak lolos persyaratan administrasi.

CPS akan dilengkapi sejumlah fasilitas, antara lain area komersial, urban lifestyle, apartemen, fasilitas olah raga terpadu (Fit Centrum).

Fit Centrum terdiri atas olympic size swimming pool, sauna, lapangan basket, gym, dan lain-lain.