HousingEstate, Jakarta - Serpong, Tangerang Selatan, Banten, masih terbuka untuk kalangan menengah baru yang ingin memiliki hunian atau bertempat tinggal di kawasan itu. Pilihannya tentu bukan rumah tapak (landed house) yang harganya rata-rata di atas satu miliar melainkan apartemen. Di BSD City, misalnya, masih ada yang memasarkan apartemen seharga Rp300 jutaan.

Setidaknya ada dua apartemen yang memasarkan, yaitu Easton Park Apartment dan Serpong Green View. Keduanya berlokasi di Jl Astek Lengkong di belakang Kantor Polsek Serpong.  Apartemen Serpong Green View  yang bangunannya sudah selesai dibangun melansir tipe studio (21,5 m2) seharga Rp325 juta (tunai). Bila dibeli dengan kredit bank (KPA) harganya Rp341 uta. Tipe 1 kamar (24,6 m2) dibandrol Rp372,6 juta (tunai). Sedangkan tipe 2 kamar (32 – 39 m2) harganya Rp476 – 580 juta. “Unitnya sudah siap huni dan dapat bonus AC dan TV,” kata staf pemasarannya.

Easton Park harganya kurang lebih sama. Tipe studio (21 – 24 m2) dibanderol Rp328 – 378 juta. Untuk tipe satu dan dua kamar masing-masing harganya Rp484 juta dan Rp734 juta. Apartemen yang dikembangkan PT Kalmarland ini rencananya akan memasuki tahap tutup atap (topping off)  bulan ini.

Seperti apartemen pada umumnya, kedua apartemen ini dilengkapi kolam renang dan taman. Easton Park juga akan dilengkapi shuttle bus, jogging track, lapangan basket, fitness, dan mini market.