HousingEstate, Jakarta - Nama Rico Cipta Mandiri (RCM) Group tidak asing lagi bagi masyarakat Tangerang. Melalui beberapa anak perusahaan, grup usaha besutan H Hamsir Siregar (52 tahun) ini telah membangun tidak kurang dari 10.000 rumah di 34 perumahan di Pasar Kemis, Balaraja, Cikupa, Curug, dan Legok di Kabupaten Tangerang, serta Sepatan Timur di Kota Tangerang.

Di koridor Jl Raya Mauk, Pondok Jaya-Sepatan Timur, pengusaha kelahiran Padang Lawas Utara (Paluta-hasil pemekaran Kabupaten Tapanuli Selatan, Red), Sumatera Utara, 4 Juli 1962, ini sukses mengembangkan Grand City (198 unit). Karena itu di seberangnya ia men-develop lagi Grand City The Extention. “Dari 210 rumah satu dan dua lantai di Grand City The Extention yang dilansir sejak medio tahun lalu, yang laku sudah 50 persen. Kami pionir pengembangan rumah real estate di Sepatan Timur yang diikuti beberapa developer lain,” kata ayah lima anak ini.

Sebelum mendirikan RCM, Hamsir bekerja di PT Darmatunggal Usaha Mandiri, pengembang sejumlah perumahan di Tangerang. Setelah 10 tahun bekerja ditambah bekal kepercayaan dari distributor bahan bangunan dan pemilik tanah, tahun 2005 alumni Fakultas Hukum Universitas Putra Bangsa, Surabaya, ini mendirikan RCM. “Hingga tahun 2011 kami fokus mengembangkan rumah sederhana sehat (RSH). Dari total 10.000 rumah yang sudah kami bangun, 70 persennya RSH,” ungkapnya. Kini ia juga mengembangkan perumahan Gunung Tua City (GTC) yang dilengkapi GTC Business Park di Gunung Tua, ibu kota Kabupaten Paluta. “Mengembangkan perumahan di kampung sendiri itu panggilan hati, sesuai himbauan mantan Gubernur Sumut Raja Inal Siregar kepada perantau agar martabe (marsipature huta nabe-membangun kampung masing-masing, Red),” ujarnya.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.