HousingEstate, Jakarta - Tempat bermain ini dibangun di bekas pabrik sepatu seluas 600.000 kaki persegi. Tempat bermain yang diberi nama City Museum ini merupakan gagasan seniman dan pematung Bob Cassilly yang diwujudkan di St Louis, Missouri, AS.

City Museum ini dibuka sejak 1997 setelah bertahun-tahun renovasi dan konstruksi. Meskipun Cassilly meninggal tahun 2011, museum ini terus menerus dalam disemprnakan. Ada penambahan fitur dan perbaikan yang dilakukan sekelompok seniman yang dikenal sebagai Cassilly Kru.

Di museum ini terdapat bianglala atau kincir angin, dua pesawat repurpose bekas yang berada di paling atas, slide atau seluncur atap Ferris wheel dan bus sekolah kantilever yang menjorok keluar dari atap seolah-olah seperti ingin jatuh. Selain itu ada gua bawah tanah, slide pipa, akuarium, mandi bola, pusat seni sirkus, restoran, dan bar.

Bahan yang digunakan untuk membangun City Museum ini semuanya barang bekas atau daur ulang. Misalnya dari cerobong asap tua, crane, dan mil dari genteng, pesawat bekas, mobil bekas. Kendati menggunakan bahan bahan daur ulang tempat bermain ini aman untuk anak-anak. Yang suka bermain di sini bukan hanya anak-anak tapi juga orang dewasa.

Next: Lihat Galeri

Laman: 1 2