HousingEstate, Jakarta - Musik sudah menjadi bagian hidup banyak orang karena itu setiap perangkat telekomunikasi saat ini hampir pasti memiliki fitur untuk memutar musik maupun menangkap siaran radio. Aktifitas mendengarkan musik melalui gadget sudah menjadi hal biasa hanya saja masih memiliki kekurangan dari sisi output suaranya karena keterbatasan perangkat gadget yang berukuran kecil.

Untuk itu pabrikan elektronik lokal Polytron mengeluarkan Muze Bluetooth Speaker yang dikonsep sebagai music experience without the wire. Perangkat ini dapat digunakan untuk mendengarkan musik dengan output suara yang lebih baik tanpa harus membawa kabel tambahan sehingga lebih praktis.

Menurut Santo Kadarusman, Public Relation & Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi, produsen Poltyron, Muze Bluetooth Speaker dilengkapi konektivitas seperti Bluetooth versi 4.0 yang merupakan versi terbaru dengan kemampuan low energy namun memberikan performa lebih baik dari versi sebelumnya. Perangkat ini mampu diputar untuk mendengarkan musik hingga 8 jam nonstop.

“Jangkauan Bluetooth-nya juga luas mencapai jarak 10 m sehingga mendukung mobilitas dan kenyamanan pengguna. Kelebihan lainnya, produk ini bisa tersambung dengan dua gadget atau ponsel sekaligus sehingga memungkinkan mendengarkan musik dari dua perangkat tanpa harus mencopot maupun mengganti terlebih dahulu,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (25/7).

Produk ini juga tetap dapat difungsikan untuk menerima panggilan telepon selama terkoneksi dengan ponsel. Hal ini karena terdapat micro electrical mechanical system (MEMS), sebuah microphone kecil dengan kepekaan tinggi untuk menjamin kejernihan suara sehingga bisa juga digunakan untuk conference call, video calling, dan VOIP applications. Tersedia juga tombol khusus untuk menerima answer call maupun reject call.

Untuk output suaranya, Santo menjamin produk ini akan memiliki suara khas audio Polytron yang membahana namun tetap jernih. Karena itu produk ini dilengkaapi dengan neodymium speaker sehingga menghasilkan impact yang lebih kuat dengan daya power yang sama dibandingkan produk sejenis. Ditambah dengan teknologi XBR aresonator yang dapat mengeluarkan suara bass yang mantap.

Muze Bluetooth Speaker ini dibuat dengan bahan metal premium yaitu alumunium extruded yang kuat namun ringan. Desainnya sangat modern dengan tampilan yang kokoh namun berdimensi mini sehingga mendukung mobilitas pengguna untuk mendengarkan musik kapanpun dan dimanapun. Dilengkapi juga dengan Micro SD Input untuk memutar musik melalui media penyimpanan Micro SD.

“Produk ini tersedia dalam lima warna trendi dan fashionable yaitu silver gray, carbon black, fuchsia pink, blue steel, dan champagne gold. Selain yang portable ada juga produk headphone-nya. Harga produk ini juga sangat terjangkau, hanya Rp849 ribu dan Rp999 ribu untuk headphone,” pungkasnya.