HousingEstate, Jakarta - Produsen furnishing asal Swedia, IKEA, menghadirkan Rumah Generasi Hijau dalam Kids Fair 2015 yang berlangsung di International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang, Banten, 8-11 Oktober 2015. Dalam kesempatan ini IKEA ingin mengajak anak-anak Indonesia peduli terhadap lingkungan. Ini sesuai dengan visi IKEA untuk mengajak masyarakat memberikan dampak positif  dari rumah kepada lingkungan sekitarnya.

Menurut Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia, Rumah Generasi Hijau mengambil inspirasi dari kawasan pedesaan Swedia. Rumah terbagi dalam lima ruangan, yaitu ruang kreatif, ruang inspirasi, rumah pohon, ruang permainan, dan ruang soft toys atau boneka. Disediakan juga area untuk menanam sayuran, mewarnai, membuat puzzle wajah, hingga beragam kreasi yang menggunakan bahan daur ulang.

“Kami ingin mengajak anak-anak Indonesia berkreasi sambil menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan melalui cara-cara yang menyenangkan. Mereka dapat berimajinasi, berkreasi dan merealisasikaannya ke dalam bentuk prakarya. Anak-anak juga diajarkan untuk memilah sampah serta memanfaatkaan bahan daur ulang menjadi karya yang kreatif,” ujarnya dalam publikasi yang diterima housing-estate.com, Jumat (9/10).

IKEA Hadirkan Rumah Generasi Hijau di Kids Fair 2015

IKEA juga  mengadakan kompetisi merakit kursi untuk anak-anak dengan dibantu orang tuanya. Tujuan kegiatan ini untuk mengajarkan keterampilan do it yourself (DIY). Ada juga panggung boneka untuk menampilkan dongeng-dongeng edukatif dari cerita masyarakat Swedia seperti Pippi Si Kaus Kaki Panjang dan Pangeran Kvak.

“Kami sengaja menghadirkan kegiatan berdongeng sebab kegiatan yang baik ini mulai ditinggalkan para orang tua yang kian sibuk padahal banyak manfaat yang didapatkan dari berdongeng untuk pengetahuan maupun perkembangan mental dan sosial anak. Anak juga dilatih mendengarkan dan berimajinasi melalui kegiatan mendongeng,” imbuhnya.

Sangat banyak kegiatan menarik yang dihadirkan di Rumah Generari Hijau IKEA ini dan terbuka untuk anak-anak berusia 3-12 tahun. Anak-anak juga akan mendapatkan stempel setiap kali menyelesaikan satu kegiatan dan setiap lima stempel akan mendapatkan hadiah produk IKEA.