HousingEstate, Jakarta - PT Jaya Real Property Tbk, pengembang Serpong Jaya (30 ha) di Jalan Raya Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, kembali meluncurkan klaster baru The Terrace untuk merespon tingginya minat konsumen. The Terrace merupakan klaster yang tidak terlalu besar sehingga lebih ekslusif, yang dibangun di atas lahan seluas 7.600 m2 sebanyak 30 unit rumah dua lantai.

Tipe rumah yang diluncurkan ada dua: 55/72 dan 84/72 seharga Rp830 juta dan Rp1 miliar. Menurut Manager Unit Serpong Jaya Virona Pinem, respon yang baik dibuktikan dengan langsung terserap separuhnya untuk klaster baru ini. “Kawasan Serpong Jaya itu berada di surrounding kawasan yang sudah hidup, di sini fasilitasnya sudah lengkap mulai pusat belanja, rumah sakit, sekolah, ke BSD City juga dekat, makanya konsumen banyak incar perumahan di kawasan ini,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Jumat (20/11).

Terlebih, jelas Pinem, akses infratsuktur jalan terus dikembangkan oleh Pemkot Tangsel maupun Pemprov Jawa Barat dengan pelebaran maupun pembetonan di sepanjang Jalan Raya Puspiptek. Seiring perkembangan akses dan infrastruktur, biasanya fasilitas lainnya akan ikut berkembang menyesuaikan dengan populasi yang kian padat.

“Kami menawarkan cara bayar yang meringankan dengan tunai bertahap hingga dua tahun sesuai progres pembangunan rumah. Saat ini di Serpong Jaya sudah dikembangkan sebanyak empat klaster yang mencakup 500-an unit rumah. Situasi pelemahan ekonomi ini juga nilai investasi rumah di Serpong Jaya tetap naik kendati tidak sebesar waktu booming properti kemarin. Kalau dulu kenaikannya bisa 19 persen per tahun, 2014 kemarin kenaikannya hanya 10 persen,” imbuhnya.