HousingEstate, Jakarta - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) tengah bersiap-siap untuk membangun apartemen di perumahan Metland Transyogi (120 ha) di Jl Raya Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Apartemen yang dinamakan Kaliana Apartment ini dibangun di atas lahan seluas 1,6 ha. Ada 3 tower sebanyak 1.700 unit hunian. Untuk mengembangkan proyek ini Metland mengeluarkan investasi Rp650 miliar. Tahap pertama akan dikembangkan satu tower sebanyak 500 unit.

“Penjualannya sudah dimulai seharga Rp300 jutaan, kita akan lihat responnya hingga selesai Lebaran tahun ini. Tower berikutnya akan dibuka tahun 2017,” ujar Anhar Sudradjat, Direktur Pengembangan Usaha Metland, kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (10/5).

Apartemen ini dikembangkan sebagai salah satu bagian dari pengembangan mixed use di Metland Transyogi khususnya untuk menyatukan konsep hunian dengan seluruh pengembangan fasilitas di kawasannya. Anhar menyebut pengembangan yang terintegrasi seperti ini akan memberikan nilai tambah pada propertinya.

Proyek apartemen ini bagian dari Metland Urban City, kawasan terintegrasi seluas 17,5 ha. Di kawasan ini sudah ada Mal Metropolitan (MM) Cileungsi yang dikonsep sebagai family mall dan baru diresmikan pekan lalu. Nantinya selain mal dan apartemen, di kawasan ini akan dikembangkan hotel bintang tiga dan perkantoran.

“Metland Urban City dikembangkan untuk merespon semakin baiknya pengembangan infrastruktur di kawasan. Berdasarkan pantauan kami untuk bisnis hotel, perkantoran, dan shop houses di Cileungsi masih baik terlebih dengan adanya tiga tower apartemen yang akan menambah captive market,” imbuhnya.