HousingEstate, Jakarta - Tak hanya pada kulkas PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyematkan teknologi J-Tech inverter, juga pada AC. Karena itu AC ini diklaim mampu menyejukkan lebih cepat dengan rotasi kompresor hingga 15 langkah dan irit listrik. “Jadi berbeda dengan AC biasa yang mematikan kompresor ketika suhu ruangan yang diinginkan telah tercapai, dan menyala lagi ketika suhu meningkat. Karena itu AC J-Tech Inverter mampu mengurangi konsumsi listrik hingga 60 persen,” kata Product Planning Division Manager SEID Darma Effendy.

Ditambah fitur Jetstream, AC juga diklaim mampu mendinginkan ruangan 40% lebih cepat dari AC biasa. Dengan fitur comfort pengaturan suhu oleh AC bisa lebih presisi dengan jarak 0,5 derajat celcius. Seperti kulkas, AC juga punya fitur plasmacluster untuk menepis virus, jamur, bakteri, dan bau tidak sedap, serta fitur best sleep mode dan baby mode. “Best sleep mode adalah sistem kontrol yang bisa menyesuaikan suhu ketika pengguna tidur, sedangkan baby mode menghindarkan angin AC langsung mengenai kulit,” jelas Darma.

AC mampu beroperasi pada tegangan rendah hingga 130 volt. Unit eksteriornya dilengkapi pelindung tahan cuaca ekstrim dan anti karat. Harga AC Rp4,6 – 5,8 juta/ unit (0,5–1,5 PK/360–1.010 watt) dengan garansi kompresor 10 tahun.