HousingEstate, Jakarta - Tahun 2016 ini merupakan kondisi anomali khususnya pasar perumahan di Semarang. Di saat pasar properti sedang tiarap sejumlah perumahan di Ibukota Propinsi Jawa Tengah itu justru membukukan penjualan mengesankan. Bukit Wahid Regency di Jl Gedongsongo meningkat tajam. Dibandingkan tahun lalu penjualannya naik hingga 90 persen. Perumahan dari PT Putra Wahid Pratama ini kelebihannya punya view indah.

“Lokasinya perbukitan di tengah kota sehingga dari perumahan ini bisa melihat Kota Semarang, Gunung Ungaran, dan Laut Jawa,” ujar Lena Soenardewi, Marketing Manager Bukit Wahid Regency, seperti disampaikan kepada HousingEstate di Semarang, belum lama ini. Rumah yang dipasarkan  mulai tipe 62/96 di cluster Bukit Sakura hingga rumah kelas atas tipe 275/380 di cluster Hilltop.

Berbeda dengan perumahan di Semarang bawah, perumahan seluas 13 ha ini bebas banjir dan rob. Letaknya cukup strategis dan dekat dengan sejumlah fasilitas publik, seperti pusat perbelanjaan, Bandara Ahmad Yani, RSUP Kariadi, RS Colombia, dan sejumlah sekolah. Di dalam perumahan dilengkapi jogging track, playground,  health park garden, Water Park, swimming pool, fitness center, lapangan basket, dan food court.

Saat ini pengembangnya tahap terakhir dengan rumah-rumah tipe besar 240/339 (Hilltop 3). Rumah dilengkapi kamar 4+1.