HousingEstate, Jakarta - BizHome Citra Raya (88 ha) yang dikembangkan PT Ciputra Residence (Ciputra Group) mendapat repon pasar sangat bagus. Pengembangan tahap I mencakup tiga cluster yaitu  Beryl, Tourmaline, dan Chalcedony sebanyak 1.000 unit. Sejak dipasarkan Juni 2016 lalu hingga saat ini sudah terjual 750 unit. BizHome merupakan rumah paling murah yang dipasarkan Ciputra di Tangerang. Perumahan murah lain yang dikembangkan Ciputra lokasinya di Lebak, Banten (Citra Maja Raya) dan Citra Indah Cileungsi, Bogor.

BizHome terdiri dua tipe 27/60 dan 36/72 seharga Rp267 juta dan Rp322,5 juta (harga KPR sudah termasuk PPN). Harga tersebut untuk rumah di cluster Chalcedony yang letaknya agak di belakang. Sedangkan di cluster Tourmaline dan Beryl yang lokasinya di depan tipe yang sama masing-masing dibandrol Rp312 juta dan 376,5 juta.

Menurut  Yance Onggo, GM Marketing Ciputra Residence, 250 unit sisa tahap I dipasarkan dengan kartu prioritas, semacam nomor urut pendaftaran (NUP), dengan uang administrasi sebesar Rp5 juta. Konsumen yang membeli dengan kartu prioritas dijamin dapat unit, sementara pembeli regular akan diundi pada saat launching pada 6 Agustus 2016 mendatang. “Uang Rp5 juta itu mengurangi depe, kalau konsumen tidak kebagian unit uangnya akan dikembalikan,” ujar Yance.

Lokasi Bizhome Residence sekitar 2-3 km dari Kantor Pemkab Tangerang di Tigaraksa. Di sekitarnya banyak kawasan industri dan kelak akan ada jalan tol Serpong – Curug – Cikupa -Tigaraksa – Balaraja Timur. Karena itu, menurut Yance, prospek perumahan ini cukup bagus. Pada saat jalan tol tersebut beroperasi harganya diprediksi bisa naik Rp100-150 juta.

Oleh sebab itu pada pengembangan tahap berikutnya BizHome tidak memasarkan lagi rumah seharga Rp200 jutaan. Yance menjelaskan dari 88 ha areanya yang dikembangkan untuk residensial seluas 50 ha. Selebihnya yang 38 ha sudah dikembangkan untuk komersial dan pergudangan.