HousingEstate, Jakarta - Stanley Black & Decker (SB&D) membuka showroom dan service center terbesar di Plaza Kenari Mas, Jakarta Pusat. Menempati area seluas 100 m2 di tempat ini dipamerkan rangkaian produk perkakas listrik (power tools), perkakas tangan (hand tools), dan berbagai aksesori yang dapat digunakan para pekerja profesional dan tukang.

Menurut Country Director PT Stanley Black & Decker Ryan Tirta Yudhistira, pasar perkakas di Indonesia tumbuh sekitar 5 persen tahun ini dan terus menunjukkan peningkatan di segmen pasar-pasar modern. “Sebelumnya kami melakukan reorganisasi untuk SB&D di Indonesia dengan menunjuk lebih dari 30 distributor, membangun gudang, mendirikan 12 authorized service center di 9 kota,” ujarnya saat peresmian showroom di Jakarta, pekan lalu.

Bukan hanya showroom dan service center, di tempat ini disediakan juga jasa konsultasi perkakas dan pelatihan keselamatan penggunaan perkakas bagi para pelanggan. Rangakaian produknya juga ditata sedemikian rupa sesuai dengan kegunaan dan fungsinya sehingga memudahkan para konsumen.

Pembukaan showroom dan layanan pendukungnya itu merupakan bagian dari rencana jangka panjang bisnis SB&D di Indonesia.Tyan menyatakan  teknologi perkakas terus berkembang dan mengalami banyak perubahan. Pihaknya ingin mengajak masyarakat memahami ini agar mereka dapat memilih produk yang benar, aman, dan efisien.