HousingEstate, Jakarta - Kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, perlahan-lahan dilirik pengembang apartemen. Menyusul Menara Cibinong, proyek apartemen yang lebih dulu dikembangkan dekat Kantor Pemkab Bogor di Cibinong, kini dipasarkan The Avenue Residence di Cikaret, Cibinong. Proyek apartemen yang dikembangkan di area seluas 1,5 ha itu mencakup dua tower setinggi 25 lantai sebanyak 1.500 unit. Di dalamnya akan dilengkapi area food & beverage (FnB) seluas 8.000 m2.

“Selain itu The Avenue Residence juga akan dilengkapi sky garden, skyloft kafe, spa, sauna, restoran service,private access, TV kabel, dan children playground,” ujar Project Director The Avenue Residence, Ranto,  pada acara pembukaan show unit di Cibinong, pekan lalu.

Lokasi proyek apartemen ini dekat  Situ Cibinong yang akan dikembangkan dengan konsep tropical living. Unit huniannya terdiri tipe studio (24 m2), 1 kamar (36 m2), dan 2 kamar (49-60 m2) seharga mulai Rp225 juta. Penjualannya hingga akhir tahun ini ditarget 40 persen. Kendati kategori apartemen menengah bawah dengan cicilan mulai Rp2,3 juta per bulan, konsep dan fasilitasnya di atas rata-rata apartemen di kelasnya.

Ranto mengatakan Cibinong menjadi kawasan pengembangan baru dengan infrastruktur paling baik. Selain jalan tol Jagorawi kawasan ini dekat dengan  proyek kereta api ringan (light rail transit/LRT) yang akan dibangun pada fase II (Cibubur – Kota Bogor). Pembangunan LRT fase I (Cawang – Cibubur) saat ini sedang berlangsung. Selain itu pengembang juga akan menyediakan shuttle bus ke Stasiun Cibinong.

The Avenue Residence merupakan proyek apartemen pertama Avenue Developments. Pengembang tersebut sebelumnya mengembangkan beberapa proyek perumahan, antara lain Cikeas Residence Bogor, Antapani Park Bandung, Sukawarna Asri Serang-Banten, dan Bumi Mutiara Indah Sukabumi.