HousingEstate, Jakarta - Setelah sukses mengembangkan lebih dari lebih dari 54 klaster, CitraRaya Tangerang di penghujung tahun ini akan memasarkan apartemen terjangkau mulai serharga Rp200 jutaan.  Lokasinya di Eco Home (10 ha) di kawasan mega klaster Eco Polis. Eco Home menyasar mereka yang  ingin tinggal di CitraRaya tapi belu mampu membeli rumah tapak. Pengembang juga menyasar investor karena pasar sewanya cukup potensial.

“Kami sudah survei potensi pasar konsumen maupun penyewanya  cukup bagus apalagi swasta asing dari Korea dan Cina banyak yang merelokasi perusahaannya ke Cikupa,” ujar Yance Onggo, GM Marketing PT Ciputra Residence, pengembang CitraRaya, kepada housing-estate.com di sela- sela peresmian pusat belanja Eco Plaza di Tangerang, akhir pekan lalu.

Yance mengatakan saat ini di Cikupa dan sekitarnya terdapat 500 perusahaan nasional dan multinasional. Karyawannya banyak yang kos atau menyewa rumah penduduk di sekitar tempat kerja yang standarnya kurang bagus. Citra Raya sendiri menjadi captive market penyewaan terutama dokter dan tenaga medis Ciputra Hospital. Itu belum termasuk para karyawan yang bekerja di kawasan office park CitraRaya yang letaknya berdekatan. Dari kedua tempat ini bisa berjalan kaki melalui pdesetrian.

Tidak seperti apartemen di Serpong dan Karawaci, Eco Home merupakan apartemen low rise setinggi lima lantai. Bangunannya sengaja dirancang rendah agar penghuni masih bisa merasakan tinggal seperti di rumah tapak.