HousingEstate, Jakarta - Rajeg, menjadi salah satu kantong pengembangan rumah murah di Tagerang. Lokasinya tidak tidak jauh dari Kota Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta. Di kawasan ini masih mudah mencari rumah seharga Rp100 jutaan. Salah satunya Puri Mekarsari Rajeg di Jl Mekarsari 2, Mekarsari, Rajeg.

“Kami menawarkan tipe 30/60 seharga Rp120 juta, ini kategorinya rumah murah tapi bukan rumah subsidi. Cicilannya terjangkau konsumen bergaji Rp3 jutaan karena uang muka dan cicilannya hampir sama seperti rumah subsidi,” ujar Hendra, Executive Marketing Puri Mekarsari Rajeg kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (10/11).

Perumahan dari PT Dimas Agung Karya Sampura ini dikembangkan di area 30 ha yang dipasarkan sejak tahun 2015. Pengembangan tahap pertama sudah mulai serah terima dan kini dipasarkan tahap kedua. Kendati murah spesifikasi bangunannya cukup baik menggunakan struktur beton bertulang, rangka baja ringan, lantai keramik untuk seluruh ruang, dan sambungan listrik 1.300 watt.

Uang mukanya Rp12 juta (10%) dicicil empat bulan dan suku bunga promosi 7,25 persen.  Dengan uang muka sebesar itu angsurannya selama 10 tahun Rp1,3 juta per bulan. Apabila kreditnya 15 tahun cicilannya Rp1 juta per bulan dan 20 tahun  Rp800 ribuan per bulan. Pembangunan rumah dijanjikan selesai enam bulan.