HousingEstate, Jakarta - Bank BTN kembali menyalurkan kredit konstruksi untuk PT PP Properti Tbk senilai Rp325 miliar. Dana tersebut akan dipakai untuk membangun proyek apartemen Grand Sungkono Lagoon (GSL) Surabaya. Menurut Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani, total kredit konstruksi Bank BTN yang sudah disalurkan ke PP Properti mencapai Rp905 miliar.

“Penyaluran kredit konstruksi kepada PP Properti khususnya untuk mewujudkan kerja sama dan sinergi perusahaan BUMN. Bank BTN siap men-support untuk pembiayaan proyek dan KPR-KPA sehingga seluruh pengembangan proyek PP Properti bisa berjalan lancar,” ujar Handayani saat penandatanganan kerjasama penyaluran kredit di Surabaya, Kamis (10/11).

Kredit konstruksi ini jangka waktunya  5 tahun dengan bunga 9,5 persen per tahun. BTN akan terus membiayai proyek-proyek PP Properti sehingga ke depan penyaluran kreditnya akan semakin besar. Presiden Direktur PP Properti, Taufik Hidayat, mengatakan, dukungan pembiayaan perbankan sangat penting untuk menjamin keberlanjutan pembangunan proyek sesuai jadwal.

“Pinjaman ini akan kami gunakan untuk membangun tower kedua di proyek GSL. Kami lihat tahun depan industri properti juga semakin membaik sehingga kami akan tetap ekspansif dengan menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp1,6 triliun atau naik 100 persen dari capex tahun ini sebesar Rp800 miliar,” imbuhnya.