HousingEstate, Jakarta - Pikko Land akan melakukan serah terima secara bertahap mulai Januari 2017 apartemen Signature Park Grande di koridor Jl MT Haryono, Jakarta Timur. Proyek yang dibangun di atas lahan seluas 4,4 ha ini terdiri dua tower yaitu The Light (19 lantai) dan The Green Signature (20 lantai). Untuk The Green Signature serah terimanya mulai Juli 2017.

“Mobilitas penghuni apartemen ini nanti dapat menggunakan light rail transit (LRT) dan fasilitas transportasi lainnya. ” ujar Presiden Direktur Pikko Land, Nio Yantony, saat memberikan keterangan untuk kalangan media di Jakarta, Senin (28/11).

Proyek LRT direncanakan beroperasi pada 2018. Sarana transportasi modern ini melayani rute Cibubur-Cawang-Semanggi-Grogol sepanjang 15 km dan rute Bekasi Timur-Cawang untuk tahap keduanya. Signature Park juga dekat dengan Stasiun Cawang, Transjakarta, dan aksesnya akan semakin mudah dengan adanya jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang segera selesai pembangunannya. Konsep yang ditawarkan apartemen ini transit oriented development (TOD) dengan mengandalkan transportasi publik yang cukup nyaman.

Nio mengatakan akses dan transportasi massal itu memudahkan penghuni menjangkau kawasan Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) dengan nyaman dan cepat.  Konsep TOD ini diklaim diminati konsumen dan meningkatkan harga Signature Park Grande 15-20 persen per tahun sejak proyek ini mulai dipasarkan.

“Saat ini harga unitnya Rp700 jutaan-Rp1,6 miliar untuk tipe 1-3 kamar. Untuk area komersial seluas 44-90 m2 ditawarkan seharga Rp3,3 miliar-Rp6,7 miliar. Sekeliling kawasannya juga ada perkantoran, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan fasilitas lainnya,” pungkasnya.