HousingEstate, Jakarta - Produsen produk baja ringan BlueScope, PT NS BlueScope Indonesia, memperkuat jaringan ritelnya dengan menghadirkan produk BlueScope Zacs yang saat ini telah hadir di lebih 60 toko ritel Jakarta, Balikpapan, Malang, Banjarmasin, dan Makassar. BluScope Zacs merupakan produk lapis baja ringan yang telah memiliki sertifikat SNI dan Australian Standard.

Selama ini material BlueScope Zacs sudah digunakan pada brand seperti Fancy, Taso, Sakura Roof, Sabe Steel, Spryro Extra, Badak Majadeck, dan Alspan. Untuk itu, menurut Presiden Direktur BlueScope Indonesia Simon Linge, sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui material berkualitas yang menjadi bahan dasar bagi banyak brand baja ringan yang ada di Indonesia.

“Kami memperkuat dengan melakukan kerja sama merek atau co branding sehingga masyarakat juga lebih mudah menentukan produk yang menggunakan material berkualitas dan terstandar. Ini merupakan upaya kami karena banyaknya material baja ringan yang beredar tidak mengikuti standar yang baik,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, Sabtu (10/12).

Minimnya pengetahuan masyarakat terkait material baja ringan yang berkualitas telah membuat banyak bangunan roboh. Dengan co branding ini di setiap produk yang dipasarkan akan mencantumkan teks BlueScope Zacs. Jaminan kualitas ini diperlukan karena penggunaan produk baja ringan ini terus meningkat.

VP Channel & Business Development BlueScope Indonesia Tirta Prabowo menambahkan, pasar industri baja lapis di Indonesia peningkatannya mencapai 5 persen per tahun. “Untuk menjaga investasi jangka panjang dan terlebih keselamatan masyarakat konsumen, kami memberikan garansi 10 tahun untuk ketahanan korosi. Kami juga terus melakukan pelatihan para tukang untuk memberikan pemahaman mengenai pemasangan yang tepat sehingga lebih menjamin kualitas dan keamanan produk ini,” imbuhnya.