HousingEstate, Jakarta - Pilih desain yang praktis, banyak tempat penyimpanan, dan kemas dalam estetika visual yang menarik.

Beranjak remaja anak perempuan anda mungkin memiliki keinginan mengubah tampilan kamarnya lebih personal dan tidak kekanak-kanakan lagi. Pertimbangkan menambahkan beberapa detail yang sedang digemari dengan pilihan warna yang lebih cerah dan menarik secara visual. Sorot lampu dengan permainan cahaya langsung atau tersembunyi bisa ditambahkan untuk mendukung estetika. Pilihan desain kamar bagi remaja disarankan lebih praktis dan nyaman. Pastikan juga di kamar ada banyak kabinet penyimpanan agar koleksi barang-barang bisa tersimpan rapi seperti aksesoris, buku-buku, dan pakaian. Berikut pilihan desain kamar remaja putri yang bisa dijadikan inspirasi.

Kamar remaja ini dihadirkan simpel, ringkas dan kompak. Pilihan gaya modern Jepang dengan menempatkan matras tanpa ranjang di atas lantai kayu yang ditinggikan sekitar 50 cm dari lantai dasar. Bagian bawah lantai kayu dimanfaatkan sebagai lacilaci penyimpanan yang ditampilkan dengan permukaan kaca cermin untuk menambah kesan lapang. Dekorasi kamar hanya dihadirkan melalui siluet gedung-gedung dari bahan kayu senada dengan aksen pencahayaan yang menawan di sepanjang siluet.

insirasi-kamar-remaja-putri-2

Karakter remaja putri yang kemayu, kalem, dan sedikit melankolis mungkin cocok dengan tampilan kamar berwarna putih dan merah jambu lembut ini. Siapkan ranjang dengan headboard ala putri kerajaan dan area duduk dekat jendela dengan bangku panjang beralas busa empuk. Tak lupa meja belajar yang bisa difungsikan sebagai meja rias dengan kaca cermin panjang berbingkai cantik. (Lokasi: Greenwich BSD City, Tangerang, Banten)

Gaya shabby chic yang dipenuhi dekorasi bunga-bunga dalam warna-warni pastel yang lembut banyak digandrungi anak perempuan belakangan ini. Seperti terlihat pada sisi dinding kamar ini yang dilapisi wallcover bermotif flora di atas dasar warna biru langit yang anggun. Selebihnya dinding dicat dalam warna polos kuning lembut dan perabot seragam berwarna putih terang. Skema warna yang menenangkan dan pas untuk remaja yang menyenangi gaya klasik. (Lokasi: Citra Raya, Tangerang, Banten)

insirasi-kamar-remaja-putri-4

Remaja putri biasanya senang berkumpul dan bersantai dengan teman-teman di rumahnya. Kamar tidur dengan ruang belajar dan bermain yang lapang seperti ini bisa menjadi pilihan. Letakkan ranjang di tingkat atas dengan pertimbangan tinggi yang nyaman untuk remaja. Lengkapi lantai kamar dengan karpet atau lapisan lantai yang nyaman untuk bersantai seperti parket kayu. (Lokasi: Citra Raya, Tangerang, Banten)