HousingEstate, Jakarta - PT Grahabuana Cikarang, anak perusahan PT Jababeka Tbk yang mengembangkan kota baru Jabababeka Residence (500 ha) di Kota Jababeka (5.600 ha) Cikarang, Bekasi (Jawa Barat), sukses memasarkan apartemen servis Kawana Golf di pinggir lapangan golf Jababeka.

Tahap pertama dipasarkan enam lantai berisi 78 unit dua bulan lalu yang langsung terserap, sehingga ditambah empat lantai dengan total 108 unit yang juga langsung terjual.

“Total revenue dari penjualan itu Rp132,89 miliar dengan mayoritas konsumen berasal dari Jakarta Utara, Jakarta barat, dan Jakarta Selatan yang suka berinvestasi properti. Total  Kawana Golf ada 234 unit tipe studio dan 1-2 kamar berukuran 26-62 m2 seharga Rp1-2 miliar per unit,” kata Handoyo Lim, GM Corporate Marketing Jababeka Residence, melalui siaran pers di Cikarang, Bekasi, Selasa (12/12).

Kawana Golf Residence dikembangkan Jababeka bersama Creed Group, sebuah perusahaan asal Jepang, dan sejak 1,5 bulan lalu telah meraih 100 letter of intent (LOI) calon penyewa unit dari ekspatriat Jepang dan Korea Selatan.

Apartemen dibangun bernuansa modern Jepang beserta fasilitasnya seperti pemandian air hangat khas Jepang (ofuro), restoran otentik Jepang, room service dengan layanan khas Jepang, dan lain sebagainya. Seluruh unitnya sudah fully furnished dengan landsekap dan akses langsung ke Jababeka Golf & Country Club.

“Kami akan segera membuka tahap kedua sebanyak 104 unit. Pencapaian ini membuat kami sebagai market leader untuk penjualan apartemen premium seharga Rp28 juta per m2 di kawasan. Umumnya produk yang ditawarkan di sini harganya Rp8-12 juta per m2. Artinya pasar bisa melihat kalau produk ini sangat menarik dan memiliki keunggulan,” ujar Handoyo.