HousingEstate, Jakarta - PT Holcim Indonesia Tbk meluncurkan dua produk semen baru, Powermax dan Wallmax di hadapan ratusan kontraktor dan developer yang hadir dalam diskusi Holcim bertajuk “Konstruksi Dalam Era Digital” di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Menurut Direktur Marketing Holcim Indonesia Dhamayanti Suhita, dua produk baru itu wujud komitmen perusahaan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi pelanggan soal tingginya biaya pemeliharaan karena kerusakan beton akibat performa semennya yang kurang.

“Produk kami racik untuk struktur dan dinding. Kualitas dan mutu sebuah bangunan akan lebih tahan lama jika penggunaannya berdasarkan kebutuhan aplikasinya,” katanya.

Powermax diproduksi dengan zat micro filler particle dan strength agent yang membuat adukan semen lebih pulen sehingga mempercepat pekerjaan dengan hasil beton lebih kuat dan tahan lama. Kekuatannya diklaim mencapai 300K sehingga cocok untuk pondasi tapak (cakar ayam).

Sementara Wallmax yang diformulasikan dengan micro filler particle dan smoothing agent disarankan untuk aplikasi dinding karena tekstur adukannya lebih lembut dan minim retak.

“Dua produk ini aplikasinya bisa kering dalam tiga hari, lebih cepat dibanding semen konvensional yang butuh empat hari. Sifat zatnya juga lembut sehingga tidak bikin beton bolong-bolong atau retak rambut,” kata Achmad Arief Ardiansyah, Regional Sales Manager Holcim Indonesia area Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat.

Aplikasi keduanya tetap menggunakan pasir dan air sebagai campuran adukan. Powermax dijual Rp50 ribu per sak (40 kg) dan Rp50 ribu (25 kg) untuk Wallmax.