HousingEstate, Jakarta - Penyanyi dan artis Widi Mulia (38) punya cara jitu mendapatkan me time (waktu menyendiri) setiap hari. Ia memilih menikmati momen itu di toilet pagi hari tanpa diganggu ketiga anaknya yang masih di sekolah dasar dan playgroup. “I would have a quiet moment just for me. Kalau me time di pagi hari itu sukses, sepanjang hari biasanya sukses juga,” kata mantan personel grup musik AB Three ini saat menjadi bintang tamu dalam peluncuran produk saniter American Standard di Jakarta pertengahan Desember.

Widi menyatakan, menjadi ibu tiga anak kadang suka membuatnya lupa dengan diri sendiri. Karena itu untuk memanjakan diri sendiri, ia juga kerap memperhatikan kenyamanan di rumah dengan melengkapi perabotan dan perkakas yang berkualitas termasuk di toilet atau kamar mandi. “Waktu di rumah nggak bisa diganti dengan tempat lain. Jadi, harus diisi dengan kenyamanan yang tinggi,” kata istri aktor Dwi Sasono ini.

Selain untuk menyendiri, di toilet juga Widi sering memanfaatkannya untuk bonding time bersama anak-anaknya. “Kalau anak-anak ngikutin ke kamar mandi, jadi sekalian saya ajarkan menjaga kebersihan di toilet supaya nggak bikin berantakan. Kita jadi orang tua harus punya banyak cara,” urai lulusan D3 Sastra Inggris Universitas Indonesia ini.

Widi menyadari, menjadi seorang ibu adalah komitmen sepanjang hidup, sehingga harus selalu menjaga momen berkualitas dengan anak dan tidak boleh lengah. “Kayaknya hidup ini lewat aja kalau nggak ada bonding dengan keluarga,” pungkasya.