HousingEstate, Jakarta - Masyarakat masih punya kesempatan memiliki hunian dengan harga terjangkau di sekitar Jakarta. Di Kota Depok, Jawa Barat, misalnya, ada apartemen yang dipasarkan seharga Rp180 jutaan per unit. Pengembangnya PT Griya Berkat Utama dengan proyek apartemen Royal Garden di Jl Keadilan, Pancoran Mas, Depok.

Apartemen yang dikembangkan di area seluas 1 ha itu terdiri dua menara setinggi delapan lantai (low rise apartment). Jumlah huniannya 700 unit terdiri dari tipe studio 13,4 m2 dan dua kamar (KT) 30 m2 seharga Rp180 jutaan dan Rp370 jutaan.

Tower pertama yang dipasarkan Juli 2017 sudah terjual 40 persen. “Depe dan cicilannya hampir sama, Rp1 jutaan per bulan,”  ujar staf pemasarannya kepada housing-estate.com di Depok, Rabu (3/1/2017).

Bentuk bangunannya dirancang menyerupai huruf M sehingga semua unit memiliki view terbuka ke luar. Pengembangnya mengklaim apartemennya menawarkan kualitas terbaik di kelasnya. Setiap unit dilengkapi balkon, sedangkan apartemen menyediakan fasilitas tiga kolam renang dan lot parkir dengan rasio 1:3.

Lokasinya strategis, sekitar lima menit dari jalan tol Depok-Antasari (Desari) yang tengah dibangun. Bila jalan tol ini beroperasi, menuju koridor bisnis Jl TB Simatupang-RA Kartini hanya 20-30 menit.

Karena itu selain untuk dihuni sendiri, apartemen juga potensial untuk  disewakan terutama kepada profesional dan pasangan muda yang berkantor di  koridor bisnis di Jakarta Selatan itu.

Selain jalan tol Desari, akses menuju Jakarta Selatan bisa melalui Jl Raya Mochtar–Jl Limo–Jl Raya Cinere–Pondok Labu–Jl RS Fatmawati. Fasilitas publik tersedia cukup lengkap di Cinere dan sekitarnya seperti mal, rumah sakit, dan pertokoan.